nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Melahirkan saat Koma 3,5 Tahun, Perempuan Ini Meninggal Setelah Sadarkan Diri

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 13:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 25 481 1902640 sempat-melahirkan-saat-koma-3-5-tahun-perempuan-ini-meninggal-setelah-sadarkan-diri-3PK8jfjP9C.jpg Sharista Giles meninggal dunia setelah 3,5 tahun bangun dari koma (Foto: Mirror)

PERJUANGAN seorang ibu untuk melahirkan anak tidaklah mudah. Dirinya harus lebih dahulu mengandung selama sembilan bulan lamanya. Setelah itu harus bertarung dengan nyawa saat proses persalinan.

Akan tetapi, proses yang dialami oleh seorang ibu dari Tennessee tampaknya lebih sulit. Sharista Giles mengalami kecelakaan hebat pada saat usia kandungannya menginjak empat bulan. Saat itu dirinya sedang melakukan perjalanan kembali ke rumah usai menonton konser di Nashville.

Kecelakaan itu membuat Sharista menderita cedera otak traumatis. Akibatnya ia mengalami koma dan harus melahirkan bayi laki-lakinya. Bayi yang lahir prematur itu diberi nama Leighton yang kemudia dipanggil "Baby L".

Semula dokter mengatakan bila Sharista hanya memiliki kemungkinan 2% untuk sembuh. Tetapi sebuah keajaiban terjadi. Pada April 2015 dirinya yang ketika itu berusia 20 tahun membuka mata. Hal itu menandakan dia sudah bangun dari komanya.

Baca Juga: Ingin Tampil Cantik dengan Harga Terjangkau saat Lebaran? Milenial Harus Lihat Koleksi Ini

Sharista Giles

Walau begitu, Sharista masih memiliki kendala untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dokter kemudian memberikannya obat-obatan untuk meningkatkan fungsi otak dan mengobati tangan serta kakinya. Tiga tahun berjalan, pada Januari lalu pihak keluarga menyatakan bila ibu muda itu telah kembali ke rumah walaupun belum memberikan tanggapan atau respon dengan baik.

“Sharista adalah perempuan muda yang kuat. Sudah lebih dari 3 tahun sejak kecelakaan itu. Kami akan senang melihat kembali mata indahnya dan senyumnya lagi! Dan yang paling penting Leighton membutuhkan ibunya dan dia membutuhkannya !!! God Bless to All,” tulis pihak keluarga itu seperti yang dikutip dari New York Post, Jumat (25/5/2018).

Sharista Giles

Baca Juga: Gemasnya, Anak Kucing Bermata Bulat Sedang Ngempeng!

Namun tak begitu lama kabar duka datang pula dari keluarganya. "Sharista yang melahirkan dalam keadaan koma meninggal setelah tiga tahun dan sadar kembali," kata keluarganya. Sharista diketahui meninggal setelah dibawa ke rumah sakit pada hari Senin lalu. Hingg saat ini masih belum jelas penyebab kematiannya.

“Ini membuat hatiku sedih untuk mengatakan, tetapi kita semua tahu dia tidak lagi menderita. Sharista Giles mendapat sayapnya pagi ini. Dia telah menderita selama 3 1/2 tahun sekarang dia bersukacita bersama Bapa Surgawi kita,” tulis keluarganya di halaman Facebook yang memang dibuat khusus untuknya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini