nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sahur atau Buka Konsumsi Minuman Ini, Dijamin Enggak Lemas saat Puasa!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 16:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 25 481 1902730 sahur-atau-buka-konsumsi-minuman-ini-dijamin-enggak-lemas-saat-puasa-HFZLSkqCme.jpg Jus Wortel dan Jeruk (Foto: Archanas Kitchen)

TIDAK bisa dipungkiri, saat Anda berpuasa, tubuh terasa lemas dan tak bertenaga. Nutrisi yang tidak bisa dicukupi asal waktu dan kurangnya asupan makanan, menjadi penyebab masalah ini muncul.

Tak hanya nutrisi, mineral tubuh pun biasanya sangat kurang saat Anda berpuasa. Maka dari itu, konsumsi air putih secara rutin selama Ramadan ini tetap harus diperhatikan. Jika Anda merasa harus menambahkan gizi mineral, minuman yang satu ini bisa jadi pilihan.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa menggabungkan buah-buahan dan sayuran seperti jeruk dan wortel ternyata dapat menjaga kesehatan tubuh.

 Baca juga: Pria Ini Nekat Berenang Melintasi Samudera Pasifik Selama 6 Bulan

Dengan mengonsumsi campuran buah dan sayur secara teratur, menurut beberapa ahli gizi, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain mendapatkan dampak baik untuk kesehatan, mengonsumsi buah dan sayur pun membantu menjaga kulit agar tetap lembut dan halus. Tidak hanya itu, minuman ini pun bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Mengonsumsi jus jeruk wortel ini bisa dicampur dengan jahe dan kulit jeruk nipis. Campuran ini dipercaya mengandung sejumlah nutrisi berharga seperti Vitamin C, E, K bersama dengan kalium, magnesium dan kalsium, serta jumlah serat yang tinggi.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam resep jus ini membuatnya menjadi obat mudah untuk anti-penuaan. Juga, kehadiran beta-karoten dalam wortel membantu Anda mendapatkan penglihatan yang bagus.

Karena jus ini tinggi serat, itu membantu Anda untuk membersihkan racun dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat fases Anda. Ditambah dengan kehadiran antioksidan membantu dalam detoksifikasi tubuh Anda dengan sangat cepat.

 

Manfaat lainnya juga, serat membuat Anda merasakan kenyang untuk waktu yang lama. Jadi, Anda tidak makan berlebihan dan dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Untuk mendapatkan minuman yang segar dan menyehatkan, Anda bisa membuatnya dengan mudah. Dilansir dari Boldsky, Jumat (25/5/2018), berikut bahan dan cara membuatnya

Bahan :

- 2 buah wortel

- 1 buah jeruk

- 1 sdt lemon atau jeruk nipis (bisa dipakai atau tidak, tergantung selera)

- 1-2 iris jahe yang sudah di kupas

- 1/4 cangkir air mineral

Cara membuatnya :

1. Cuci wortel dan jeruk di dalam air

2. Kupas wortel dan iris menjadi potongan kecil. Lalu, peras jeruk.

3. Campurkan wortel yang sudah dipotong dan air jeruk ke blender.

4. Tambahkan 2-3 tetes lemon ke dalam blender

5. Setelah dituang ke gelas, tambahkan irisan jahe.

6. Jus siap diminum.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini