Inspirasi dari Para Artis, Ini 3 Pilihan Busana Muslim di Hari Raya Idul Fitri

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 194 1903081 inspirasi-dari-para-artis-ini-3-pilihan-busana-muslim-di-hari-raya-idul-fitri-EgKP9xI59i.jpg Laudya Chintya Bella (Foto: Instagram)

TIDAK bisa disangkal artis memang memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat. Pengaruh yang paling bisa terlihat ialah soal gaya fesyen, ungkapan familiar bahwa apa yang dipakai oleh seorang artis tertentu bisa dengan mudah menjadi tren yang berkembang di masyarakat luas memang bukan sekedar kabar burung semata.

Ingat dong betapa beberapa tahun yang lalu, model mukena yang dikenakan oleh penyanyi Syahrini sempat sangat booming jadi model varian mukena yang banyak dicari oleh masyarakat.

Nah, begitu juga dengan gaya penampilan alias gaya berpakaian dari artis, yang mana kali ini yang akan dibahas adalah tren busana Muslim yang dikenakan oleh para artis-artis yang telah berhijrah menutup aurat mengenakan hijab. Walaupun sama-sama memakai hijab, namun masing-masing artis berhijab ini hadir dengan fashion style masing-masing. Ada yang mengenakan busana Muslim syar’I dan ada juga yang lebih edgy kekinian khas anak muda.

Penasaran seperti apa tren busana Muslim yang bergulir di kalangan artis berhijab? Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (26/5/2018) berikut ulasannya.

Busana Muslim syar’I

Bicara soal busana Muslim model syar’I yang longgar, tidak memperlihatkan siluet tubuh sama sekali, dan juga pemakaian kerudung yang cukup panjang tidak bisa kalau melewatkan gaya busana dari pesinetron Shireen Sungkar.

Ya, semenjak berhijrah mengenakan hijab, Shireen bisa dibilang memang langsung berpenampilan dengan busana syar’I. Gamis atau abaya warna-warna netral seperti putih atau outer panjang oversized jadi pilihan busana dari istri Teuku Wisnu ini.

Senada dengan Shireen, ada juga presenter Kartika Putri yang belum lama berhijrah menutup auratnya. Tidak tanggung-tanggung, artis yang dulu punya imej seksi ini setelah mengenakan hijab memutuskan gaya berpakaiannya juga berkonsep syar’I. Set busana syar’I warna hitam polos dengan kerudung panjang model bergo jadi salah satu outfit pilihan Kartika.

Loose

 

Nah, lain lagi dengan desainer dan entrepreneur cantik, Zaskia Sungkar. Wanita yang akrab disapa Kia ini sekarang bisa dilihat lebih mempopulerkan gaya berbusana loose, siluet lurus dan longgar dengan salah satunya pemakaian rok panjang atau one piece dress motif jadi pilihan istri Irwansyah ini untuk berpenampilan sehari-hari, ketimbang harus padu-padan atasan dan celana. Melalui akun Instagram pribadinya, terlihat Zaskia jarang mengenakan celana jeans sebagai outfit sehari-harinya.

Sebelas dua belas dengan Zaskia, begitu juga gaya berbusana yang ditampilkan Allysa. Dalam keseharian, ibu dua orang anak ini lebih suka mengenakan potongan busana longgar tanpa siluet. Atasan berbahan ceruti crepe yang dipasangkan dengan rok span jadi gaya busana Allysa, pemilihan celana pun dipilih Allysa yang bermodel palazzpo alias celana lebar yang tidak membentuk siluet paha.

Soal model jilbab, keduanya mengenakan model tatanan jilbab yang sama, yakni print scarf segi empat panjang dan ditarik panjang di bagian depan sehingga menutupi bagian dada. Selain Zaskia Mecca dan Allysa Soebandono, gaya loose ini juga ditampilkan oleh Herfiza, pesinetron sekaligus istri aktor Ricky Harun.

Mix and Match

Kalau soal gaya artis hijabers yang kekinian, maka nama desainer Zaskia Mecca tidak bisa dilewatkan. Berhijab bukan jadi alasan untuk seorang Zaskia untuk tidak tampil trendi. Zaskia hadir dengan gaya busana padu-padan dan permainan warna-warna netral yang bisa dibilang banyak ditiru oleh hijabers muda di Indonesia.

Chic adalah keyword dari fashion style istri sutradara tenar, Hanung Bramantyo ini. Contohnya lewat mix and match atasan model ruffle dengan celana khaki, lalu kemeja model kancing depan lengan panjang ber-cutting layering dan celana khaki adalah pilihan dailywear Zaskia Mecca.

Begitu juga dengan aktris cantik Laudya Chintya Bella, dalam padu-padan Bella terlihat masih sering memasangkan atasan lalu ditumpuk dengan outerwear menutupi bokong hingga jaket bomber yang kemudian dipasangkan dengan celana panjang hitam.Gaya mix and match ini juga bias ditemui di gaya busana artis lain, misalnya presenter kondang Fenita Arie.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini