Mau Beli Baju Lebaran di Situs Belanja Online, Ini 5 Tipsnya Agar Tidak Menyesal

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 194 1903096 mau-beli-baju-lebaran-di-situs-belanja-online-ini-5-tipsnya-agar-tidak-menyesal-vrtEojg4ln.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MALAS belanja di toko karena terlalu penuh? Nah beelanja online bisa jadi pilihan seseorang yang tidak sempat pergi ke pusat perbelanjaan. Tapi, Anda harus tahu tipsnya supaya lebih puas berbelanja.

Saat Lebaran, pusat perbelanjaan memang kerap diburu oleh banyak kalangan. Karena kondisi tersebut, pasti dampaknya membuat Anda malas berkunjung ke sana. Jadilah alternatifnya memilih belanja online.

Belanja online memang lebih praktis dan lebih menghemat waktu. Meski kekurangannya pakaian yang Anda beli tidak langsung melihat wujud dan meraba bahannya.

Oleh karena itu, tidak jarang banyak yang kecewa dengan produk hasil belanja online mereka. Karenanya, ada lima tips yang bisa Anda lakukan ketika berbelanja lewat situs daring. Simak ulasannya, dirangkum Okezone, Sabtu (26/5/2018).

Baca Juga: Masuki Usia 40, Ini 2 Skincare Andalan Marini Zumarnis untuk Tetap Tampil Cantik

Pilih situs online terpercaya

Saat ini ada ratusan situs online menawarkan aneka barang kebutuhan sandang dan pangan yang menjadi kebutuhan seseorang. Kalau ingin aman dan tidak tertipu, pilihlah situs terpercaya.

Banyak sekali namanya seperti Shopee, Hijup, Tokopedia, Zalora, Hijabenka dan masih banyak lainnya. Pastikan cek reseller yang tergabung di situs itu yang pasti menunjukkan identitas dan pastikan ada testimoni dari pembeli lainnya.

(Foto: Shutterstock)

Cek jadwal promo

Meski berbelanja online, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati promo diskon yang berlaku. Biasanya berlaku di hari Jumat, Senin atau Rabu. Bahkan waktu promo juga sudah ditentukan. Selama Ramadan, biasanya pengelola situs belanja online menentukan kejutan diskon usai waktunya sahur.

Cari barang yang benar-benar ingin dibeli

Tentukan ingin membeli barang apa supaya tidak kalap berbelanja. Di situs belanjanya juga tersedia kategori barang yang memudahkan Anda untuk berbelanja. Misalnya pada Lebaran kali ini Anda ingin membeli baju, sepatu atau tas untuk dikenakan di Hari Raya Idul Fitri. Pastikan Anda tidak melirik barang lainnya yang tambah menghabiskan uang THR atau gaji bulanan.

Pilih metode pembayaran sesuai keinginan

Setiap situs belanja online menyediakan cara pembayaran yang tidak merepotkan. Anda bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan, misalnya dengan kartu debit, kartu kredit, atau membayar cash saat barang dikirim.

Alamat pengiriman barang jelas

Anda mungkin sering mengeluh salah alamat saat berbelanja online. Sayang sekali rasanya kalau sudah membayar barang dengan harga mahal, tapi barangnya tidak sampai di lokasi pengirim.

Pastikan Anda tidak memasang alamat yang salah. Amannya mungkin bisa dikirim di kantor atau rumah yang ada penghuninya. Sertakan nomor telefon yang jelas agar mudah dikontak oleh kurir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini