nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Semakin Cantik dengan Hair Bun, Cocok untuk Acara Buka Puasa

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 18:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 26 194 1903141 tampil-semakin-cantik-dengan-hair-bun-cocok-untuk-acara-buka-puasa-SCuoWfnSnU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MOMEN berbuka puasa pastinya sudah ditunggu, selain tiba untuk melepas lapar dan dahaga, berbuka kerap menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat dan teman kantor. Acara buka puasa bersama pasti sudah direncanakan sejak lama sehingga Kamu punya waktu untuk persiapan.

Buka puasa bersama juga kerap dijadikan ajang reunian dengan teman sekolah yang sudah lama tidak bertemu. Kamu pun pastinya ingin berpenampilan yang memukau, tidak hanya perlu menyiapkan baju dan make-up, tetapi rambut Kamu juga harus tertata rapi.

Membiarkan rambut panjang Kamu hanya tergerai bebas tentunya kurang menunjukkan sisi elegan, dan bisa mengganggu saat makan. Selain itu, akan membuat Kamu mudah berkeringat apalagi di musim panas seperti ini. Maka tidak ada salahnya saat buka bersama Kamu menata rambut yang membuat penampilan cantik tapi mudah untuk dilakukan.

Dilansir dari Times Of India, ini dia empat langkah mudah yang bisa Kamu tiru untuk membuat cepolan rambut (hair bun) yang simpel tapi indah. Ini juga bisa membuat teman-teman Kamu iri lho.

Baca Juga: Takut Punah, Restoran Diminta Berhenti Jual Sirip Hiu Biru


Langkah 1:

Sisir rambut ke belakang hingga rapi dan pastikan sudah tidak ada lagi yang kusut. Tapi sisakan bagian rambut pendek sedikit di samping wajah. Setelah itu, semprotkan semprotan pelindung panas pada rambut Kamu sebelum menggunakan alat penata rambut.

Alat penata rambut yang Kamu perlukan adalah pengeriting berukuran sedang. Ambil rambut yang telah disisir rapi ke belakang dan mulailah menatanya dengan membuat gelombang halus pada rambut.

Baca Juga: Mau Beli Baju Lebaran di Situs Belanja online, Ini 5 Tipsnya Agar Tidak Menyesal

Langkah 2:

Setelah rambut Kamu menjadi gelombang halus, bagilah rambut menjadi dua bagian. Satu di depan dan sisanya menjadi ekor kuda longgar di bagian belakang. Sekarang, putar kuncir kuda ini ke sekelilingnya hingga membentuk sanggul seperti donat, dan kencangkan dengan jepit rambut.

 

Langkah 3:

Setelah bagian belakang rapi, saatnya Kamu menata rambut yang telah disisihkan di samping kiri dan kanan wajah. Mulailah mengepang masing-masing bagian tersebut. Selanjutnya, tarik ujung kepangan ini ke bagian belakang dan satukan dengan sanggul donat dengan batuan jepitan rambut.

Langkah 4:

Pastikan kepangan dan sanggul donat rambut (hair bun) Kamu sudah kencang dengan bantuan jepitan. Untuk menjadikannya lebih berisi dan terlihat mengembang, Kamu bisa menarik sedikit rambut bagian depan menjadi longgar. Pastikan juga kepangan rambut yang ada di samping tidak terlihat terlalu kaku.

Terakhir, semprotkan sedikit hairspray untuk menahan hair bun dan memberikan kilau pada rambut Kamu. Setelah semua selesai maka Kamu siap untuk pergi berbuka bersama dengan keluarga atau sahabat. Saatnya pamerkan rambut indahmu di depan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini