Percantik Tampilan Hijab Anda dengan 7 Aksesori Ini, Dijamin Makin Kece

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 194 1903184 percantik-tampilan-hijab-anda-dengan-7-aksesori-ini-dijamin-makin-kece-tFfAcDklnH.jpg Ilustrasi Hijab. (Foto: Instagram)

TAMPIL mengenakan hijab tidak melulu terkesan kuno. Sebab sekarang sudah banyak kreasi hijab yang dapat membuat seorang perempuan terlihat modis dan cocok dipadankan dengan baju model apapun. Terlebih berhijab merupakan perintah agama agar perempuan Muslim menutupi auratnya.

Selain dari modelnya sendiri, aksesori di hijab juga mampu membuatnya terlihat lebih stylish. Merangkum berbagai sumber, Minggu (27/5/2018), inilah sejumlah aksesori yang bisa dikenakan untuk membuat hijab semakin kece:

Baca Juga: Scarf Polos, Motif Berwarna Pastel dan Netral Jadi Tren Besar Gaya Hijab 2018

Anting

(Foto: Instagram/silvia_oke)

Memakai anting dengan hijab, mengapa tidak? Pilihlah anting yang bisa terlihat hingga keluar. Anting bisa dipasangkan di telinga atau hanya sekadar dicantolkan dekat telinga.

Bros

(Foto: larisaksesoris)

Ini adalah salah satu aksesori yang paling banyak digunakan oleh perempuan berhijab. Bros bisa berfungsi sebagai penjepit ujung hiba untuk kreasi model. Ada pula bros yang digunakan hanya untuk sekadar pemanis. Bentuk bros bermacam-macam ada yang bunga, logo barang, atau karakter Muslimah.

Headband

Aksesori yang satu ini sering digunakan sebagai pelengkap dalam model hijab modern. Headband biasanya dibentuk kekinian pada bagian atas dan kemudian dibalut dengan kain scarf. Tapi ada pula yang menggunakan headband di luar scarf.

Headpiece

(Foto: selmahazirturban)

Bagi perempuan berhijab yang ingin terlihat glamour, headpiece bisa dijadikan pilihan. Perhiasan di kepala ini memang sering digunakan pada acara-acara formal seperti pernikahan atau jamuan makan malam. Jenis headpiece yang bisa digunakan antara lain untaian rantai yang berbentuk lingkaran atau vertikal, mahkota kecil, atau flower crown.

Kalung

Penggemar hijab turban mungkin akan menjatuhkan pilihan aksesori kepada kalung. Usahakan pilih kalung yang simpel agar tidak terlalu terlihat penuh di bagian atas.

Syal

(Foto: zaskiasungkar15)

Saat ini syal sudah digunakan sebagai salah satu penunjang aksesori dalam berhijab. Syal biasanya dipadankan busana berwarna netral. Penggunaannya bisa hanya dengan disampirkan menjadi dua bagian atau dikreasikan sedemikian rupa.

 

Topi

(Foto: karinanonanoo)

Tak perlu lagi merasa canggung untuk mengenakan topi walaupun berhijab. Sekarang ini sudah banyak sekali perempuan yang terlihat modis karena memadankan topi dengan hijab. Banyak bentuk topi yang bisa dipilih dan menyesuaikan dengan motif hijab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini