Gaya Hijab Modern dan Gaul untuk Generasi Milenial, Tetap Anggun Tanpa Tampilkan Aurat

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 194 1903195 gaya-hijab-modern-dan-gaul-untuk-generasi-milenial-tetap-anggun-tanpa-tampilkan-aurat-KkBGekglp5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DALAM agama Islam, perempuan diwajibkan untuk menutup auratnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengenakan hijab. Saat ini semakin banyak perempuan yang menutup auratnya dengan berhijab.

Tampil berhijab bukan berarti menghalangi perempuan untuk bergaya. Kini banyak perempuan muda khususnya generasi milenial yang tetap modis dengan hijab. Merangkum berbagai sumber, Minggu (27/5/2018), berikut inspirasi gaya-gaya hijab kekinian yang bisa diikuti:

Casual

(Foto: Instagram/vebbypalwinta)

Sekarang ini banyak sekali perempuan yang menggunakan scarf segi empat untuk dijadikan hijab. Cara menggunakannya pun mudah, tinggal dilipat bentuk segitiga kemudian dipakaikan ke kepala. Setelah itu bagian panjangnya bisa dikreasikan dengan jarum pentul atau diikat ke belakang. Ada pula yang memilih untuk mengombinasikan scarf dengan ciput. Hijab casual cocok dipadankan dengan model baju apapun.

Syar'i

(Foto: Instagram/vanillahijabcatalog)

Mengenakan hijab syar'i bukan berarti ketinggalan zaman. Sekarang ini sudah banyak produsen hihjab syar'i yang mendesainnya dengan lebih modern. Entah itu dibagian bawah maupun di bagian atas. Contohnya seperti gambar di atas. Hijab syar'i bisa dipadankan dengan kaftan atau baju muslim lainnya.

Turban

(Foto: Instagram/ayudiac)

Model hijab turban juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin tampil lebih simpel. Selain itu, salah satu model turban menjadi pilihan karena desainnya yang lebih kekinian. Hijab turban cocok untuk mereka yang ingin terlihat sporty atau menampilkan kesan maskulin.

Instan

(Foto: vanillahijabcatalog)

Terkadang ada orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memakai hijab dengan cara sedemikian rupa. Untuk mengatasinya, hijab instan bisa dijadikan pilihan. Cara memakainya tinggal memasukkan kepala ke bagian bolongan lalu mengencangkan sedikit dan selesai. Tak perlu takut terlihat kuno. Sebab kini sudah mulai banyak hijab instan yang tetap terlihat modis.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini