nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bangkai Kapal yang Jadi Situs Pariwisata, Nuansa Mistis Tapi Keren!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 14:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 26 406 1903089 5-bangkai-kapal-yang-jadi-situs-pariwisata-nuasa-mistis-tapi-keren-HXENxnGvxg.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LIBURANAN di pantai memang selalu mengasyikkan dan membuat rindu. Sehingga, bagi beberapa orang yang jatuh cinta pada pantai, pasir, air laut, dan angin pantai yang khas selalu jadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi berkali-kali.

Namun, bagaimana jika pantai yang dikunjungi menyimpan sisi mistis karena memiliki bangkai kapal yang karam? Melansir dari laman This is Insider, berikut 5 pantai yang memiliki bangkai kapal yang berkesan misterius dan angker.

Baca Juga: Jangan Sering Menahan Kentut, Ini Dampaknya bagi Kesehatan!

1. Kapal Peter Iredale, Pantai Oregon

(Foto: thisisinsider)

Saat berada di Pantai Oregon, Inggris, para wisatawan bisa menikmati suasana pantai sekaligus menemukan bangkai kapal Peter Iredale. Kapal layar yang tinggal tersisa kerangka ini menampilkan sisi mistisnya karena merapuh dan diselimuti lumut berwarna hijau. Kapal Peter Iredale kabarnya kandas pada 1906 karena embusan angin kencang.

2. The Mega One Triton, Pantai Grand Turk

(Foto: thisisinsider)

Bangkai kapal The Mega One Triton yang ada di Pantai Grand Turk hanya satu kapal yang karam dari lebih dari 1.000 kapal yang karam di kawasan lepas pantai. Kapal The Mega One Triton kandas karena tersapu ombak saat badai Sandy pada 2012 silam. Akhirnya, kapal pun menjadi karat di tepi pantai.

3. Kapal SS Maheno, Pulau Fraser

(Foto: thisisinsider)

Kabarnya ada sekira 23 bangkai kapal di Pulau Fraser, Queensland, Australia, tapi salah satunya yang paling terkenal adalah SS Maheno, yang dibuat pada 1905 dan sempat dijadikan kapal rumah sakit selama perang dunia pertama. Kapal SS Maheno akhirnya karam di tepi laut karena diterjang oleh angin topan.

4. The Cabo Santa Maria, Cape Verde

(Foto: thisisinsider)

Franco mengirim mobil, pakaian, makanan, dan minuman menggunakan The Cabo Santa Maria untuk Amerika Serikat pada 1968. Tidak ada yang menduga kapal kargo ini akan kandas di Cape Verde, Pulau Boa Vista. Tapi, sekarang bangkai kapal tersebut bisa Anda temukan di Praia de Atalanta (Pantai Atalanta).

5. Kapal MV Plassey, Pantai Inisheer

(Foto: thisisinsider)

Kapal MV Plassey dulunya dioperasikan sebagai kapal kargo yang mengangkut kaca patri, benang, dan wiski. Namun, sayangnya pada 1960 kapal karam di Kepulauan Aran, Irlandia, karena badai besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini