Yuk Simak Tren Busana Syar'i 2018 Biar Kamu Gak Tampil Cupu

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 194 1903249 yuk-simak-tren-busana-syar-i-2018-biar-kamu-gak-tampil-cupu-abKhLVk9qj.jpg

PEREMPUAN muslim Indonesia kini semakin banyak yang sadar akan perintah agama untuk menutup aurat.

Kini, tak sedikit dari mereka mulai mengenakan busana muslimah syar’i yang tidak memperlihatkan lekukan tubuh serta penggunaan hijab yang menutupi rambut dan dada.

Perkembangan penggunana busana syar'i yang semakin meningkat juga diikuti dengan tren pemilihan busananya. Variasi setiap tahunnya dikeluarkan untuk bisa menarik semakin banyak wanita Indonesia untuk berhijrah. Apalagi saat sudah memasuki bulan Ramadan dan sebentar lagi hari kemenangan pastinya banyak yang ingin membeli busana baru tak terkecuali yang ber-syar'i.

Lalu, bagaimana dengan tren busana muslim syar’i di Ramadan 2018 ini? Desainer Busana Muslim Indonesia Vivi Zubedi mengatakan, tren busana Syar'i tidak akan banyak berubah dan masih sama saja dengan tahun lalu. Karena potongan busana Syar'i dari dulu masih sama saja, yang beda hanya desainnya saja.

(Baca Juga: Midnight Sale di Jakarta untuk Berburu Baju Lebaran, Catat Tanggalnya!)


"Tahun ini kalau untuk syar'i itu trennya tidak akan berubah, sampai tahun depan saya prediksi tidak akan berubah karena kita masih terpaku bahwa tren syar'i itu seperti itu potongannya. Tidak berubah masih cutting, potongan-potongan syar'i itu sepertinya masih pada tempatnya tapi mungkin dekorasinya yang lebih diperluas," ungkapnya di Mall Kota Kasabalanka.

(Baca Juga: Raisa Pamer Wajah Polos Tanpa Pulasan Make-Up, Tetap Cantik?)


Menurutnya, untuk busana Syar'i setiap tahun yang membedakan hanya hiasannya saja. Tapi untuk kristal akan tetap dipakai karena sebagai sebuah kewajiban untuk busana Syar'i.

"Tetapi yang mungkin akan berubah dekorasi ya. Dekorasi akan lebih bermain, kristal masih tetap karena mostly syar'i, kristal itu hal yang wajib sebagai penunjangnya," jelas dia.

Dia menjelaskan, seiring perkembangan tahun, busana muslim tidak hanya menampilkan desain kristal saja tetapi juga printing yang lebih beragam.

"Tetapi yang kesininya kayaknya lebih ke printing sudah mulai ramai dan bordir belakangan ini mulai berjalan. Saya perhatikan mostly sekarang bordir memiliki peran," kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Desainer Busana Muslim Jenny Tjahyawatinkan. Menurutnya, saat ini masyarakat menyukai tampilan busana dengan banyak printing yang lucu sehingga tampilan busana ramai.

(Baca Juga: Anak SD Sudah Bisa Hamili Wanita? Ini Penjelasan Ahli)

"Untuk busana syar'i tahun ini banyak bermain-main dengan digital print dan detail aplikasi bahan dan warna atau potongan potongan kerutan dan draperi," ujar dia saat dihubungi oleh Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini