nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tren Baju Batik Lebaran 2018, Salah Satunya Bermotif Batik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 27 194 1903377 3-tren-baju-batik-lebaran-2018-salah-satunya-bermotif-batik-jsGjpkCyJf.png Baju Koko Lebaran (Foto: Halka.id/Instagram)

BAJU koko merupakan salah satu busana Muslim yang biasanya dikenakan para kaum pria saat beribadah serta merayakan hari-hari besar Islam, termasuk Hari Raya Idul Fitri. Nah, di tahun 2018 ini, banyak sekali tren baju koko bermotif unik yang mulai dijual di pasaran.

Bahkan, sejumlah desainer ternama pun ikut meramaikan tren tersebut dengan meluncurkan koleksi-koleksi terbaru mereka. Lalu, seperti apa saja tren baju koko di tahun 2018? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (27/5/2018).

Baju koko bermotif batik

Seperti kita ketahui umumnya baju koko memiliki desain yang polos bahkan tidak memiliki kombinasi sama sekali. Namun seiring berkembangnya zaman serta meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kekayaan budaya bangsa, kini sudah banyak bermunculan tren-tren baju koko dengan motif yang sangat unik. Salah satunya adalah baju koko kombinasi matik. Belakangan memang banyak desainer-desainer ternama yang meluncurkan koleksi baju koko dengan kombinasi modern dan tren tahun ini, khususnya bermotif batik. Ada banyak yang cara yang mereka lakukan agar tampilan batik semakin terkesan elegan dan keren ketika dikenakan. Misalnya memberi aksen batik pada bagian dada, lengan samping kanan dan kiri, dan lain sebagainya. Baju ini tentu bisa jadi pilihan busana lebaran yang dapat Anda kenakan pada momen Lebaran nanti.

Baju koko bermotif bordir

Selain bermotif batik, baju koko ternyata juga bisa dikombinasikan dengan motif bordir. Sentuhan bordir yang disematkan pada beberapa bagian baju akan membuat tampilannya menjadi lebih menarik, serta memiliki nilai agamis dan formal. Ada banyak sekali bentuk motif bordir pada baju koko. Tak heran jika baju ini menjadi salah satu tren busana yang paling diburu oleh para kaum pria.

Baju koko bermotif superhero

Jelang lebaran, para pedagang busana Muslim seakan tak pernah kehabisan akal untuk menarik perhatian para konsumen. Belakangan muncul tren baju koko bermotif superhero, buntut dari demam film superhero yang beberapa bulan lalu menjadi perbincangan hangat di seluruh lapisan masyarakat. Ya, salah satunya adalah film Black Panther dengan slogan uniknya yang berbunyi, “Wakanda Forver”. Setelah bermunculan meme-meme lucu seputar Black Panther di berbagai media sosial, para pedagang pun merealisasikan ide tersebut dengan meluncurkan baju koko bernuansa hitam, yang menyerupai busana asli para penduduk Wakanda. Tidak hanya baju koko Black Panther, masih banyak motif-motif unik lainnya seperti baju koko bermotif Iron Man, Captain America, dan yang cukup bikin netizen gagal fokus adalah baju koko bermotif Thanos (musuh para Avengers).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini