Lebaran Sudah Dekat, Ini Tips Memilih Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 28 194 1903590 lebaran-sudah-dekat-ini-tps-memilih-kaftan-sesuai-bentuk-tubuh-hp29eVevd3.jpg Ilustrasi. Foto: Pictagram

TAK terasa Lebaran 2018 sudah di depan mata. Sudah saatnya Anda mulai mempersiapkan keperluan Lebaran, salah satunya adalah pakaian. Baju baru seolah menjadi barang wajib yang harus ada saat Lebaran, apalagi bagi wanita.

Maklum, setiap wanita pasti ingin tampil cantik di hari lebaran. Salah satu busana yang banyak dikenakan wanita saat Lebaran tak lain adalah kaftan. Busana asal Maroko ini kian digemari untuk mempercantik penampilan di hari spesial karena desainnya yang simpel dan elegan. Dikutip Solopos.com dari Bellatory, di negara asalnya kaftan biasa dipakai wanita saat ke pantai.

Di Maroko, kaftan yang dibuat dari kain tipis dan ringan ini cocok dipakai menutupi tubuh dari sengatan matahari yang sangat terik di pantai. Tapi, pada perkembangannya kaftan malah menjadi tren di industri busana muslim di Asia Tenggara.

Baju kaftan dipakai untuk membuat wanita tampil mewah namun tetap elegan. Sebab, kaftan yang ada saat ini diberi sentuhan glamour dengan payet khas busana India. Potongan yang longgar namun tetap manis dengan kerutan dan berbagai ornamen di bagian dada membuatnya bisa dipakai oleh siapapun.

[Baca Juga: Tren Baju Lebaran 2018, Desainer Ini Angkat Kaftan Bermotif Batik]

Jika tidak diperhatikan dengan detail, kaftan lebaran modern akan membuat si pemakai terlihat aneh. Jadi, Anda harus cermat memilih kaftan sesuai bentuk tubuh. Mau tahu cara memilih kaftan sesuai bentuk tubuh? Simak tips di bawah ini:

Kaftan pastel. Foto Famecherry

Kurus

Wanita bertubuh kurus tentu tidak perlu khawatir dengan model apapun. Tapi, Anda perlu memperhatikan betul model kaftan yang dipilih agar tidak membuat tubuh tenggelam. Pilihlah kaftan dengan desain kerut di bagian pinggul.

Gemuk

Bagi yang bertubuh gemuk sebaiknya memilih kaftan bermodel simpel dengan kerut di bagian dada. Busana model ini akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Jangan lupa untuk memilih warna yang kalem agar penampilan semakin cantik.

Tinggi

Khusus bagi wanita bertubuh tinggi harus memperhatikan panjang kaftan yang dipilih. Pastikan panjang busananya tidak menggantung apalagi jika Anda ingin memakai sepatu hak tinggi.

Pendek

Sementara bagi yang tubuhnya tidak terlalu tinggi sebaiknya memilih kaftan bermodel kerut. Selain itu, pastikan model kaftan yang dipilih simpel agar tidak membuat Anda terlihat semakin pendek.

[Baca Juga: Bosan dengan Dress Kaftan? Bergaya Boho yang Stylish Bisa Jadi Pilihan saat Lebaran]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini