Gaun Pengantin KW Meghan Markle Disewakan dengan Harga Rp20,7 Juta, Tertarik?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 29 194 1904140 gaun-pengantin-kw-meghan-markle-disewakan-dengan-harga-rp20-7-juta-tertarik-cPmjmJzZvW.jpg Meghan Markle. (Foto: Timeincapp)

INGIN merasakan jadi Meghan Markle selama satu hari saat hari bahagia? Anda tak perlu khawatir lagi. Cukup sediakan uang senilai USD1.475 (setara Rp20,7 juta) maka Anda bisa mengenakan gaun pengantin seperti yang dipakai Duchess of Sussex itu di hari pernikahan.

Tentu gaun replika itu bukan rancangan rumah mode Givenchy seperti yang dikenakan Meghan Markle, melainkan Floravere. Salah satu e-commerce khusus gaun pengantin itu merancang interpretasi mereka sendiri akan gaun yang dipakai perempuan berusia 36 tahun tersebut di hari pernikahan.

“Gaun itu memiliki kain terstruktur yang indah seperti Meghan dengan mempertahankan garis leher boatneck. Sedikit perubahan dilakukan: lengan gaun yang lebih pendek dengan gaya off-the-shoulder, kancing gaun yang dijahit dengan tangan di bagian belakang, dan sedikit lebih pas untuk mengekspos lekuk tubuh pengantin,” tulis Floravere dalam keterangannya, dinukil dari People, Selasa (29/5/2018).

Baca Juga: Bukan Ukiran Biasa, Begini Makna Relief Candi Borobudur

Para calon pengantin yang mengimpikan menikah seperti Meghan Markle, dapat meminta contoh untuk dicoba dengan biaya USD25 (setara Rp350 ribu). Jika merasa cocok, desain yang dirancang sesuai pesanan bisa segera diselesaikan dalam waktu 15 pekan untuk ukuran 0-30.

Sebagaimana diberitakan, gaun yang dikenakan oleh Meghan Markle itu didesain oleh perancang busana asal Inggris, Claire Waight Keller. Gaun tersebut sebenarnya sangat simpel. Tapi, Claire menghiasnya dengan bunga dari 53 negara persemakmuran Inggris. Dia membutuhkan waktu ratusan jam untuk menjahitnya serta mencuci tangan setiap 30 menit sekali agar benang dan kainnya tetap steril.

Akan tetapi, rancangan gaun itu dituduh menjiplak karya perancang busana Inggris lainnya, Emilia Wickstead. Perempuan kelahiran Selandia Baru itu menuduh Claire telah menyontek desain gaun pengantin miliknya yang bertajuk ‘Gaun Pengantin Helene’.

Baca Juga: Minuman Penangkal Kram Menstruasi yang Menyakitkan

Istana Kensington Rilis Foto Pangeran Harry-Meghan Markle Bersama Keluarga Kerajaan Inggris

Pasalnya, fitur di kedua gaun tersebut sungguh mirip, yakni pada bagian leher yang bergaya boatneck serta berlengan panjang. Selain mengklaim, Emilia juga mengejek gaun yang dikenakan Meghan karena menurutnya terlalu kebesaran, alih-alih dibuat agar menampilkan keindahan lekuk tubuh si mempelai perempuan.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini