Desain Aneh, Kaos Ditempel Kemeja Ini Dihargai Rp18 Juta!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 29 194 1904151 desain-aneh-kaos-ditempel-kemeja-ini-dihargai-rp18-juta-m5cK7PlUqX.jpg Baju kaos ditempel kemeja (News)

BALENCIAGA kembali membuat heboh industri fashion dunia. Tidak pernah habis kreativitas para disainernya dalam mencipta karya, namun di sisi lain apa yang mereka ciptakan menuai kontroversi.

Seperti baru-baru ini. Balenciaga melaunching item fashion terbaru mereka. Diberi nama T-shirt shirt, kaos berlengan pendek ini nampak seperti baju kembar siam karena 'ditempel' dengan kemaja berlengan panjang di depannya. Ya, kemeja menggantung di bagian depan.

 Baca juga: Bukan Ukiran Biasa, Begini Makna Relief Candi Borobudur

Baju Balenciaga (News)

Disain pakaian ini pun membingungkan banyak netizen yang mengetahui kabar ini dan langsung mengecek ke website resmi mereka. Benar saja, jika dilihat sekilas, kaos berlengan pendek tersebut biasa saja. Namun, anehnya ada kemeja menggantung di depan dan seperti disengaja begitu saja kemeja itu ditambahkan di sana.

Karena desainnya yang aneh, Balenciaga menerima banyak ejekan, mulai dari dianggap sebagai 'kaos ganda', 'lelucon', 'palsu', hingga 'WTF' di media sosial.

"@BALENCIAGA kalian harus berhenti. Siapaun yang membeli baju ini adalah orang bodoh. Membuang-buang uang saja! T-shirt shirt $ 1.290," tulis akun @M_S_Mish di Twitter pada 28 Mei 2018 kemarin seperti dikutip dari News.com.au.

Baca juga: Mitos dan Fakta di Balik Megahnya Candi Borobudur, Percaya atau Tidak?

Baju Balenciaga (News)

Lain lagi dengan akun Twitter milik Flora Marie Joseph yang menginginkan mega bintang Rihanna memakainya. "Saya ingin melihat Rihanna mengenakan T-shirt shirt @BALENCIAGA ini untuk memastikan apakah baju itu layak pakai atau tidak," katanya.

Perlu Anda ketahui, Balenciaga memang selalu membuat gembarakan nyeleneh di dunia fashion. Tahun ini saja, sudah dua kali brand Balenciaga ini mendapat banyak kritikan. Pada awal tahun, mereka mengeluarkan rancangan kemeja plastik berwarna hijau neon seharga Rp13 juta yang nampak tak beda jauh dengan jas hujan plastik biasa.

Pun saat April kemarin, Balenciaga diduga meniru rancangan tote bag dari Ikea. "Kami sangat tersanjung bahwa tote bag Balenciaga menyerupai tas biru Ikea yang ikonik seharga 99 sen. Tidak ada yang mengalahkan keserbagunaan tas besar biru besar!" tulis satu pernyataan.

 Baca juga: Minuman Penangkal Kram Menstruasi yang Menyakitkan

Jika Anda berniat memiliki T-shirt shirt ini, Balenciaga telah menjualnya secara resmi melalui pesanan preorder di balenciaga.com dengan harga USD1.290 atau sekitar Rp18 juta lebih!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini