nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minuman Penangkal Kram Menstruasi yang Menyakitkan

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 15:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 29 481 1904099 minuman-penangkal-kram-menstruasi-yang-menyakitkan-QdZrlZcm0N.jpg Menstruasi (Wittyfeed)

SAAT menstruasi tak jarang perempuan mengeluh kram. Rasanya pasti bingung dan mencari banyak cara untuk mengatasi.

Salah satunya yakni mengonsumsi aneka pilihan jus buah segar kaya nutrisi. Selain menenangkan rasa kram, Anda juga akan memperoleh nutrisi yang lain.

Kira-kira jus apa yang dianjurkan untuk diminum saat mendadak kena kram menstruasi. Simak ulasan dari 8 pilihan berikut, dilansir Boldsky, Selasa (29/5/2018).

 Baca juga: Sebelum Olahraga Angkat Besi, Cek Manfaatnya Bagi Tubuh Kamu!

Jus

1. Jus apel, seledri, jahe

 

Bahan-bahan ini ketika dicampur bersama diketahui daapt meningkatkan kesuburan. Itu karena bahan tersebut kaya mineral dan zat besi, serta kalsium dan alkalinitas tinggi. Jika diminum rutin, minuman ini membantu menyuburkan sistem reproduksi dan menjaga sel-sel Anda tetap sehat.

2. Jus nanas dan wortel

Nanas dapat membantu menyingkirkan kram menstruasi yang menyakitkan. Sebab, nanas kaya bromelain, yakni enzim yang dikenal untuk menenangkan nyeri otot. Di sisi lain, wortel dapat membantu mengatur aliran darah, yang mampu mengatasi nyeri haid berlebihan, terutama di awal menstruasi.

3. Jus beetroot, seledri, apel, dan mentimun

Selama beberapa hari menstruasi, mungkin rasanya sangat lelah dan gagal fokus bekerja. Karena itu, pilih saja jus buah berenergi yang terbuat dari beetroot, seledri, apel dan mentimun. Diketahui, minuman ini dapat meningkatkan energi, yang tentu membuat Anda tetap semangat sepanjang hari.

 Baca juga: Lebaran 2018, Tren Busana Kaftan Mulai Tergerus Gamis dan Abaya

4. Jus wortel, apel dan lemon

Bahan-bahan seperti wortel, apel, dan lemon dapat menyediakan 25% dari kebutuhan kalium dan beberapa mineral yang mampu meningkatkan suasana hati. Terlebih di saat PMS, mood Anda pasti menurun. Nah, hapus saja rasa kesal yang melanda dengan minum jus tersebut dan selalu disarankan.

 Minum jus (ecellulitis)

5. Jus persik dan lemon

Wanita bisa saja mengalami perut kembung di sela PMS. Untuk mengatasi, Anda bisa minum jus persik dan lemon. Minuman ini mengurangi retensi air, melancarkan gangguan pencernaan dan sembelit, serta memiliki efek relaksasi pada otot.

 Baca juga: Potret Meghan Markle dari Tahun ke Tahun, Tebak Apa yang Berubah?

6. Jus blueberry dan semangka

Blueberry dan semangka juga baik untuk mengurangi kram menstruasi. Blueberry kaya akan antioksidan dan serat yang bermanfaat bagi wanita, karena antioksidan melawan radikal bebas dalam tubuh dan membuang racun. Sementara semangka membantu mengembalikan cairan tubuh dengan sempurna.

7. Jus apel dan jeruk

Minum jus apel dan jeruk sebelum siklus menstruasi akan membantu mengobati kembung, meningkatkan kelancaran sistem pencernaan dan membuat Anda merasa lebih berenergi. Minum jus ini akan membantu mencegah depresi dan melawan kecemasan. Di samping itu, minuman ini akan mencegah munculnya jerawat yang berhubungan dengan siklus menstruasi pada saat itu juga.

8. Jus bit dan jeruk

Wanita yang mengalami kelelahan dan kelelahan selama siklus menstruasi, saat minum jus bit dan jeruk mencegah berbagai tanda gangguan psikologis menstruasi seperti gejala kecemasan, stres, depresi, dan lekas marah. Paling tidak Anda meminumnya satu hari sekali untuk menenangkan gangguan tersebut.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini