nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Murah Sampai Teknologi Canggih untuk Hilangkan Keriput, Mau Pilih yang Mana?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 30 194 1904449 cara-murah-sampai-teknologi-canggih-untuk-hilangkan-keriput-mau-pilih-yang-mana-kbjUTCQkCC.jpg Masker kiwi (Foto; Stylecraze)

BERTAMBAH usia alias menua itu pasti, tapi bertambah tua dengan tampilan diri penuh kerutan itu pilihan. Yup, pasalnya dengan kemajuan teknologi, informasi dan dunia estetika di jaman sekarang ini, tentu rasanya sangat disayangkan untuk tidak dimanfaatkan agar bisa memperoleh tampilan diri yang lebih awet muda.

Bertambah tua memang salah satunya tidak lepas dari yang namanya keriput bukan? Tapi, tentunya ada sederet cara baik itu perawatan kecantikan dengan teknologi canggih atau juga perawatan alami untuk mengatasi permasalahan soal keriput ini. Apa saja? Berikut ulasannya di bawah ini.

 (Baca Juga: 3 Ilusi Optik yang Jadi Viral Ini Dijamin Bikin Kamu Garuk-Garuk Kepala)

Botox Tipe A 

Bicara soal perawatan keriput, tidak bisa tidak membicarakan suntik botox. Di antara sekian banyak suntikan untuk membuat tampilan wajah jauh lebih muda ialah dengan tindakan suntikan botolinum toxin alias botox dan filler, khususnya botox tipe A yaitu OnabotulinumtoxinA, AbobotulinumtoxinA, dan incobotulinumtoxinA yang mana diketahui sudah umum dikenal di dunia kedokteran estetika dan sudah disetujui peredarannya oleh FDA (Food and Drug Adminitration). Sebagaimana diutarakan

Dr. Adri Dwi Prasetyo, MD selaku board certified dermatologist kala itu, botox tipe A adalah neurotoksin yang paling umum digunakan dalam estetika medis dan dianggap sebagai salah satu solusi tindakan preventif atau pencegahan untuk anti penuaan yang paling penting. Suntikan tipe ini,umumnya dipakai untuk mengatasi keriput yang disebabkan oleh ekspresi wajah atau biasa disebut garis ekspresi (senyum, menyipitkan mata, mengerutkan kening, dan lainnya). Beda dengan derma filler yang biasanya ditujukan untuk mengatasi keriput di garis wajah statis, yang misal disebabkan oleh lipatan nasolabial seperti contohnya smile line di sekitar area bibir-mulut.

Filler


Kemudian ada filler, dijelaskan oleh dr Shakti Indraprasta, SpKK sebagai salah satu Dermato-Venerologist dari Tha LifeStyle Clinic Indonesia, filler yakni tindakan yang bertujuan untuk filler (mengisi) dan mengangkat kekosongan akibat produksi kolagen yang berkurang dari dalam tubuh. Jenis filler sendiri ada yang berupa kolagen dari hyaluronic acid, tumbuh-tumbuhan, sampai hewan.

 (Baca Juga: Tampil Berhijab, Pebulu Tangkis Dinar Dyah Ayustine Mengaku Dapat Hidayah)

RF (radio frekuensi)

Masih dijelaskan dr Shakti Indraprasta, SpKK, RF ini sendiri adalah suatu prosedur teknik panas yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk merangsang produksi kolagen. Treatment thermi RF ini biasanya lebih spesifik untuk vagina atau Miss V, karena semakin bertambah usia maka Miss V juga tidak terhindarkan dari kondisi kendur. Cepat dan tidak ada rasa sakit disebutkan jadi keunggulan tindakan satu ini.

Masker kiwi 

Buah berwarna hijau satu ini diketahui hadir dengan mengandung banyak vitamin C, dan antioksidan. Memanfaatkan buah kiwi sebagai salah satu masker wajah alami disebutkan dapat menjadi salah satu upaya pencegahan datangnya keriput-keriput di wajah.

Caranya cukup mudah, campurkan kiwi dengan alpukat lalu campur keduanya dan haluskan hingga berbentuk pasta kental, baru kemudian diaplikasikan ke wajah (yang telah dibersihkan) secara merata baru didiamkan kurang lebih 30 menit dulu sebelum dibilas bersih dengan air. Demikin seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/5/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini