nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tas Branded seperti Ini Lho yang Lagi Banyak Peminatnya di Bulan Ramadan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 07:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 30 194 1904690 tas-branded-seperti-ini-lho-yang-lagi-banyak-peminatnyan-di-bulan-ramadan-hMQ6HzVQvc.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PERAYAAN Idul Fitri yang dirayakan oleh semua umat Muslim di dunia setelah menjalankan ibadah puasa, satu bulan lamanya memang sangat ditunggu-tunggu.

Merayakan Hari Lebaran, di Indonesia sendiri tidak bisa dipungkiri memang identik dengan barang-barang baru dan juga uang THR atau dengan kata lain Tunjangan Hari Raya. Di mana masyarakat berbondong-bondong untuk membeli seperangkat kebutuhan perayaan Hari Lebaran, mulai dari busana, tas, sepatu, keperluan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

Berbelanja dengan maksud untuk bisa tampil lebih istimewa di Hari Raya, atau sekedar mencari hadiah Lebaran untuk kolega, sahabat, dan saudara dengan menggunakan uang THR sejatinya tetap harus dilakukan dengan bijaksana.

 

Salah satu trik yang banyak ditempuh orang untuk bisa tampil maksimal, namun dengan cara lebih hemat ialah dengan memburu barang-barang terutama item branded preloved, alias barang second asli namun masih sangat layak kondisinya ketimbang harus membeli benar-benar baru di toko.

Well, ternyata di bulan Ramadan seperti sekarang, seperti diungkapkan Marisa Tumbuan selaku Head of Irresistible Bazaar (bazaar preloved barang-barang branded) memang minat masyarakat untuk membeli barang-barang fesyen preloved contohnya tas bermerek keluaran rumah mode dunia itu mengalami peningkatan untuk di bulan puasa.

Baca juga: Rahasia Dapatkan Makeup Flawless seperti Meghan Markle

"Preloved branded items ini bisa jadi pilihan bagi mereka yang ingin tampil istimewa di Hari Raya atau cari hadiah Lebaran dengan cara yang cerdas. Bulan Ramadan gini meningkat sih peminatnya, mungkin karena memang customer lagi banyak acara misalnya buka bersama, lalu ada juga belanja yang untuk liburan keluarga baik di dalam negeri atau ke luar negeri biasanya yang non-tidak merayakan kan liburan, atau juga untuk pulang kampung. Memang tidak setinggi penghujung tahun seperti bulan November-Desember, tapi ada saja sih yang belanja, meningkat sekitar 20 persen lah," papar Marisa saat ditemui Okezone, Rabu 30 Mei 2018 dalam acara konferensi pers bazaar "Irresistible Ramadan" di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Marisa menyebutkan, sejauh ini dalam bazaar preloved branded items tersebut, jenis barang yang banyak diminati ialah handbag alias tas wanita.

"Barang-barangnya tuh tas sih yang paling, kayak clutch bag, sling bag. Mereknya sih empat besarnya ada Louis Vuitton itu pasti, lalu YSL (Yves Saint Laurent), Hermes, kemudian yang cari Chanel juga banyak," tandas Marisa.

Sementara itu, memang menurut pantauan Okezone langsung di lokasi bazaar. Di gelaran hari pertama ini, Rabu 30 Mei 2018 ini para pengunjung yang didominasi oleh kaum Hawa memang lebih memadati stan-stan tas bermerek di bagian sisi depan dibandingkan stan-stan lainnya, misalnya sepatu ataupun busana Muslim.(dno)

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini