nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Merasa Jauh dengan Saudara Kandung? Trik Ini Wajib Dicoba Supaya Hubungan Makin Erat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 15:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 30 196 1904465 lagi-merasa-jauh-dengan-saudara-kandung-trik-ini-wajib-dicoba-supaya-hubungan-makin-erat-SO25wfpKXg.jpg Saudara kandung (Foto: Bustle)

TIDAK bisa dipungkiri, masa kana-kanak kedekatan antara kakak dan adik sangat terasa. Banyak kesenangan dengan cara yang paling gila dan aneh yang bisa dilakukan tanpa merasa khawatir akan risiko yang bakal muncul.

Namun, seiring berjalannya waktu, semakin Anda dewasa maka kedekatan dengan saudara kandung akan terasa berbeda. Konflik yang terjadi tidak sekecil saat masih kanak-kanak. Kadang permasalahan yang ada justru membuat hubungan semakin jauh dengan saudara.

Oleh karena itu, ada beberapa cara agar Anda masih tetap dekat dengan saudara kandung meski sudah beranjak dewasa.

 (Baca Juga: Tampil Berhijab, Pebulu Tangkis Dinar Dyah Ayustine Mengaku Dapat Hidayah)

Lupakan apa yang sudah terjadi

Terapkan prinsip apapun yang sudah terjadi lupakan. Misalnya permasalahan yang timbul saat Anda pergi berlibur dan itu harus sudah selesai. Atau, masalah yang timbul saat masih remaja atau kanak-kanak. Kini kalian sudah dewasa, lupakan permasalahan di masa lalu.

Untuk lebih dekat dengan saudaramu, Anda harus membiarkan bagian masa kecil tinggal di sana. Apa yang terjadi di masa kecil tidak akan terjadi sekarang dan momen indah itu biasanya yang akan Anda rindukan.

Tertawalah

Perbanyak tertawa bersama dengan saudara Anda. Ingatlah momen yang lucu dan itu hanya diketahui oleh kalian saja. Jika punya waktu luang bersama, tidak ada salahnya sekadar pergi berdua dan berbahagia lah bersama!

Saling mengunjungi

Jika saudara Anda sudah tinggal terpisah, sempatkan untuk mengunjungi saudara Anda itu. Pergilah ke tempat saudara Anda dan lihat kebahagiaan yang datang. Berikan saudara Anda kejutan, karena sikap yang tak terduga membuat orang lebih akan merasa diperhatikan.

 

Abaikan gosip

Jika ada yang memberikan informasi tentang saudara Anda dan itu belum dipastikan kebenarannya, jangan mudah percaya. Anda sudah pasti lebih mengetahui seperti apa saudara Anda. Saat Anda sudah saling percaya, maka ikatan antara Anda dan saudara akan semakin erat.

Memiliki waktu bersama

Tidak ada salahnya memiliki waktu bersama meskipun sudah dewasa. Habiskan wakt bersama dengan kegiatan yang kalian sukai. Hal itu akan membantu ikatan hubungan persaudaraan kalian menjadi lebih baik.

Jaga ucapan

Kalian bukan lagi sosok anak kecil yang tidak berpikir panjang dalam mengatakan apapun. Jadilah lebih lembut kepada saudara dari ucapan yang terlontar. Jika ingin mengejek atau bercanda, tunjukan bahwa itu hanya sebuah lelucoan saja.

 (Baca Juga: Meski Sudah Nenek-Nenek, 5 Selebriti Ini Gak Kalah Cantik dari Raisa)

Jangan cemburu

Memiliki rasa cemburu memang sifat bawaaan dari setiap manusia. Namun, jika cemburu dengan saudara Anda sendiri akan memperburuk keadaan. Ingat, saudara Anda lebih penting daripada orang lain di dunia ini dan tidak ada orang lain selain saudara Anda yang akan berdiri di samping Anda saat Anda membutuhkan bantuan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini