nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Hal yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Menjalin Asmara dengan Duda Baru Cerai

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 196 1904514 4-hal-yang-harus-kamu-pikirkan-sebelum-menjalin-asmara-dengan-duda-baru-cerai-QI65DiqLfI.jpg Ilustrasi (Foto: Cyclix)

ANGGAPAN-anggapan miring ketika menjalin hubungan dengan duda bercerai kerap kali menghantui pikiran seorang wanita single. Tidak hanya itu, masa lalu serta trauma akan pernikahan juga menjadi beban pikiran tersendiri bagi si wanita. Jangan-jangan kekasihnya masih memikirkan si mantan istri.

Tentu tidak selamanya menjalin hubungan cinta dengan pria yang pernah bercerai adalah hal yang buruk. Bagi Anda yang sedang berada dalam situasi tersebut, perhatikan tips berikut ini agar hubungan dengan si dia dapat melangkah maju ke jenjang selanjutnya, dinukil dari Boldsky, Rabu (30/5/2018):

 (Baca Juga: 3 Ilusi Optik yang Jadi Viral Ini Dijamin Bikin Kamu Garuk-Garuk Kepala)

Yakin bahwa dia sudah sepenuhnya bercerai

Sangat mudah jatuh ke dalam jebakan ketika Anda menjalin hubungan dengan pria yang bercerai. Pastikan terlebih dahulu sudah ada keputusan dari pengadilan bahwa si dia sudah benar-benar bercerai dari mantan istrinya, tidak hanya sekedar dalam proses perceraian apalagi masih berstatus pisah ranjang.

Jangan terburu-buru

Bawa hubungan Anda dengan si dia secara perlahan-lahan tetapi pasti. Ketika Anda menjalin hubungan dengan pria bercerai, Anda harus belajar sebanyak mungkin mengenai kesalahan yang terjadi di masa lalu hingga menyebabkan perpisahan.

Tapi, jangan paksa dia untuk menjawabnya dengan segera. Perceraian adalah salah satu hal yang membawa tekanan besar dalam hidup seseorang. Pasangan Anda bisa saja masih mengalami trauma sehingga butuh waktu untuk terbuka.

Coba pahami latar belakang dan situasi yang dihadapinya. Pastikan hal tersebut tidak terulang ketika menjalani hubungan atau bahkan menikah dengan Anda. Berhati-hatilah dengan sisi emosionalnya agar hubungan tidak kandas begitu saja.

 

Berhati-hati dengan kebiasaannya

Sikap waspada dan hati-hati sangat penting dalam menjalin hubungan. Tentu Anda tidak ingin menjalin hubungan dengan seorang yang bersifat abusive ‘kan? Bisa saja alasannya bercerai karena si pria punya kecenderungan main fisik atau bahkan tersiksa dengan perilaku mantan istrinya tersebut. Hei, tidak selamanya pria yang ringan tangan dalam sebuah hubungan.

Jika demikian, Anda bisa mengajaknya untuk mulai menata hidup dan melupakan masa lalu alias move on. Tentu semua tidak bisa dilakukan dengan cepat. Lakukan dengan perlahan tapi pasti.

Sulit menerima Anda di dalam hidupnya

Membiasakan diri menjadi single lagi agak sulit dilakukan usai perceraian. Bisa saja si dia sudah mencoba menjalin hubungan dengan wanita lain lagi, tetapi gagal. Si pria juga mungkin kesulitan menerima kehadiran Anda dalam hidupnya.

Sabar adalah kunci utamanya. Butuh waktu dan dukungan penuh agar si dia mau menerima kehadiran Anda dalam hidupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini