nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Kencan Unik di 5 Negara, Jomblo Boleh Coba Nih

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 19:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 30 196 1904560 cara-kencan-unik-di-5-negara-jomblo-boleh-coba-nih-LMBkboIwjo.jpg Ilustrasi. (Foto: TimesofIndia)

KENCAN jadi kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan yang menjalin hubungan asmara. Dengan berkencan biasanya dua orang yang berhubungan itu akan saling mengenal satu sama lain.

Setiap negara memiliki cara berkencan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Melansir dari laman ThisIsInsider, Rabu (30/5/2018) berikut cara kencan unik dari lima negara.

1. Berkencan secara berkelompok, Jepang

Di Jepang orang-orang tidak hanya berkencan dengan pasangannya saja alias berduaan. Tapi, mereka berkencan bersama-sama dengan teman-teman. Satu kelompok akan mengajak kelompok lainnya untuk bertemu, kemudian mereka akan makan malam bersama atau karaoke.

Baca Juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

(Foto: Reuters)

2. Sekolah kencan, China

Perbandingan jumlah laki-laki dan perempuan di China cukup jauh berbeda. Sehingga bermunculan sekolah-sekolah kencan di China bagi laki-laki yang sama sekali belum pernah berkencan. Sementara ada pula beberapa orang lainnya yang memilih blind date alias kencan buta.

3. Kencan tanpa komitmen, Amerika Serikat

Orang-orang Amerika Serikat biasanya menemukan pasangan kencan mereka lewat bar, kenalan teman, atau aplikasi perjodohan. Sayangnya, banyak orang di Negeri Paman Sam ini tidak memiliki komitmen yang kuat ketika mereka menjalin hubungan, terlebih saat mereka masih berusia 20 tahunan.

Baca Juga: Tampil Berhijab, Pebulu Tangkis Dinar Dyah Ayustine Mengaku Dapat Hidayah

(Foto: Reuters)

4. Tidak ada kata pacaran, Spanyol

Orang-orang di Spanyol tidak benar-benar berpacaran. Mereka hanya menyebutkan "Jalan dengan seseorang" atau yang dalam bahasa lokalnya adalah Salir Con Alguein. Meskipun mereka akan tinggal bersama dengan orangtua hingga menikah, tapi untuk bertemu dengan keluarga perlu waktu yang tepat, saat hubungan asmara sudah benar-benar serius.

 

5. Sulit mencari pasangan romantis, Swedia

Jika Anda hendak mencari pasangan di Swedia, baiknya kembali dipertimbangkan. Pasalnya, di negara ini cukup sulit untuk menemukan pasangan yang romantis. Ada banyak norma dan budaya yang harus dipatuhi, untuk itu tidaklah heran jika tidak mungkin berkencan di Swedia, sebab mereka hanya pergi hangout, menonton film, dan mengakhirinya dengan pelukan, bukan ciuman.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini