nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Nenek Super Strong, Ada yang Pegang 17 Medali Emas Angkat Beban

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 30 196 1904579 3-nenek-super-strong-ada-yang-pegang-17-medali-emas-angkat-beban-x8iId4OAkD.jpg Willie Murphy. (Foto: bleacherreport)

SETIAP manusia pasti memiliki sosok seorang nenek. Nenek selalu melakukan hal apapun untuk membahagiakan cucu-cucunya. Mereka tak segan untuk memperhatikan, merawat serta mengajak main cucunya yang masih kecil.

Mungkin sebagian orang melihat nenek adalah sosok wanita tua yang renta. Namun, anggapan tersebut sebaiknya dibuang jauh-jauh. Pasalnya, tak semua nenek serenta yang Anda bayangkan. Bahkan ada nenek yang justru lebih tangguh daripada Anda. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai lima nenek terkuat di dunia.

Baca Juga: Tampil Berhijab, Pebulu Tangkis Dinar Dyah Ayustine Mengaku Dapat Hidayah

1.Willie Murphy

(Foto: bleacherreport)

Selintas seperti tidak ada yang berbeda dengan nenek berusia 81 tahun ini. Kulitnya yang keriput serta badannya yang kecil mungil membuat Anda menganggapnya sebagai nenek yang biasa-biasa saja. Namun, jangan pernah Anda mencoba melawannya, salah-salah justru Anda akan menjadi perkedel dibuatnya.

Nenek Murphy suka berlatih mengangkat beban setiap hari. Tak aneh jika otot lengannya kian tumbuh meski usianya sudah berkepala tujuh. Otot tersebut juga tumbuh secara alami dan tidak menggunakan steroid sama sekali. Yang lebih mengejutkannya lagi, nenek Murphy sanggup mengangkat beban dua kali lipat dari berat badannya.

Baca Juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

2.Johanna Quaas

(Foto: washingtonpost)

Nenek berusia 92 tahun ini terlihat seperti nenek pada umumnya. Rambutnya yang sudah memutih, kulitnya yang keriput membuatnya terlihat biasa saja. Namun, tahukah Anda jika nenek yang satu ini merupakan atlet gymnastic? Nenek Johanna mampu melakukan berbagai macam gerakan seperti melompat, berputar, berenang dan masih banyak lainnya.

Saat ini, Nenek Jo dinobatkan sebagai atlet gymnastic tertua di dunia. Kehebatannya terlihat setelah melakukan pull up dengan sempurna di atas sebuah pipa besi.

3.Trish Muldrock

(Foto: stuff)

Hampir sama dengan Willie Murphy, nenek yang satu ini juga memiliki kekuatan ekstra dibandingkan nenek lainnya. Meski sudah mulai keriput dan rambutnya memutih, namun kekuatan Trish tidak perlu diragukan lagi.

Nenek yang satu ini merupakan seorang atlet angkat beban. Tinggal di Kaikohe, Northland, dengan tinggi 1,5 meter dan bobot 46 kilogram, nenek ini mampu mengangkat beban tiga kali berat tubuhnya. Trish juga berhasil memenangkan 17 medali emas kejuaraan angkat beban dan memegang tujuh kali juara dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini