nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Jumlah Penonton Royal Wedding di Inggris, Siapa Pasangan Juaranya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 20:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 196 1904630 soal-jumlah-penonton-royal-wedding-di-inggris-siapa-pasangan-juaranya-DVy1Q6oeIX.jpg Royal Wedding di Inggris. (Foto: Reuters)

PERNIKAHAN agung alias royal wedding dari kerajaan Inggris, menjadi salah satu event yang banyak membuat orang penasaran. Itu sebabnya, di hari penyelenggaraan banyak orang di berbagai penjuru dunia meluangkan waktu untuk menonton melalui tayangan televisi gelaran acara pernikahan tersebut.

Seperti contohnya saat gelaran acara pernikahan antara Pangeran Harry-Meghan Markle kurang lebih dua pekan lalu, Sabtu 19 Mei 2018. Tercatat total penonton yang menyaksikan acara seremonial pernikahan Harry-Meghan di Windsor Castle itu mencapai 11,5 juta orang!

Akan tetapi, secara mengagetkan jumlah penonton yang diraih oleh acara tayangan pernikahan Harry-Meghan tersebut belum bisa mengalahkan raihan penonton acara pernikahan paman Harry, Pangeran Edward yang menikah dengan Countess of Wessex di Juni 1999 silam, dengan jumlah kombinasi penonton sebanyak 14,8 juta.

Baca Juga: Sakit Punggung Bisa Dipicu karena Kurang Minum Air Putih, Ini Penjelasannya

Sementara itu, banyaknya penonton pernikahan Harry-Meghan tersebut ternyata bisa dibilang cukup jauh berbeda dengan raihan angka penonton tayangan pernikahan Pangeran William-Kate Middleton pada April 2011 lalu, yang mana meraih sekitar 17,6 juta penonton. Demikian seperti diwarta Hellomagazine, Rabu (30/5/2018).

Lebih lanjut disebutkan, raihan angka penonton royal wedding ini sendiri dipublikasikan oleh Barb yang mana angka tersebut adalah peringkat gabungan dan termasuk di dalamnya penonton yang merekam acara pernikahan, dan menontonnya hingga tujuh hari ke depan. Masing-masing pernikahan William dan Harry walau sama-sama acara besar, namun digelar sedikit berbeda.

Pada acara pernikahan William-Kate ada sebanyak 1.900 tamu undangan yang diundang ke sesi acara pemberkatan dan 600 diundang ke acara makan siang oleh Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, dan 300 orang teman-teman terdekat serta anggota keluarga William-Kate juga punya keistimewaan untuk datang di acara makan malam.

Baca Juga: 3 Nenek Super Strong, Ada yang Pegang 17 Medali Emas Angkat Beban

Tak Sampai Semeter, Jarak Pengeran William dan Kate Middleton Menyapa Warga Jerman

Sedangkan acara pernikahan Harry-Meghan disebutkan mengizinkan sebanyak 2.640 anggota masyarakat untuk menyaksikan pernikahan di dalam area Windsor Castle. Total sebanyak 600 orang hadir di acara pemberkatan, dan hanya 200 orang rekan dan keluarga terdekat yang diundang ke acara resepsi di Frogmore House.

Namun demikian, pernikahan agung siapakah yang sekiranya tercatat sebagai gelaran royal wedding yang paling banyak ditonton? Jawabannya ternyata tidak lain dan tidak bukan adalah pernikahan ayah dan ibu Pangeran William dan Harry, Pangeran Charles-Lady Diana Spencer pada Juli 1981 lalu. Acara mereka menjadi royal wedding dengan penonton Inggris terbanyak dengan total estimasi sebanyak 28 juta penonton!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini