nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Suami-Istri Ini Awet Sampai Ajal Menjemput, Salah Satunya Jadi Pasangan Tertua di Dunia

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 30 196 1904670 3-suami-istri-ini-awet-sampai-ajal-menjemput-salah-satunya-jadi-pasangan-tertua-di-dunia-97aBYU6UeG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP pasangan tentu ingin pernikahan mereka bertahan hingga menjadi kakek nenek atau seumur hidup. Namun, dalam membangun biduk rumah tangga selalu ada saja permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi. Di titik inilah pasangan harus pintar-pintar untuk mengatasinya serta saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Apabila salah satu pihak merasa tidak mampu untuk menghadapinya, bukan tidak mungkin jalan yang dipilih adalah perpisahan. Walau begitu, masih banyak pasangan yang mampu bertahan menerjang badai rumah tangga hingga terus bersama di usia senja.

Melansir Daily Mail, inilah 3 pasangan yang berhasil mempertahankan rumah tangganya hingga kakek nenek:

Baca Juga: Cara Kencan Unik di 5 Negara, Jomblo Boleh Coba Nih

1. Alexander dan Jeanette Toczko

Pernikahan sehidup semati tampaknya benar-benar terjadi pada pasangan ini. Alexander dan Jeanette Toczko sudah berteman sejak kecil. Keduanya lalu menjalin hubungan dan kemudian memutuskan untuk menikah pada 1940. Dari pernikahannya mereka memiliki 5 anak, 10 cucu, dan 6 cicit. Selama pernikahan, mereka sering bepergian bersama.

Hingga suatu ketika, Alexander mengalami cedera patah tulang pinggul yang mengharuskannya mendapatkan perawatan intensif. Sejak saat itu, kondisi Jeanette pun ikut memburuk.

Baca Juga: 3 Nenek Super Strong, Ada yang Pegang 17 Medali Emas Angkat Beban

Pasangan tersebut kemudian dirawat bersama-sama, dan selalu mengatakan keinginan untuk meninggal di tempat tidur mereka sendiri sambil berpegangan tangan dan berpelukan. Mungkin keinginan ini terdengar tidak wajar, tapi mereka benar-benar mengalaminya. Alexander lebih dahulu meninggalkan istrinya. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Jeanette menyusul kepergian suaminya.

Menurut cerita dari anak-anaknya, sesaat sebelum meninggal, di awal Juni Jeanette pernah berkata bahwa pada 29 Juni 2015 dia dan suaminya akan merayakan 75 tahun pernikahannya dan ternyata mereka meninggal di tanggal itu. Keduanya lalu dimakamkan di Miramar National Cemery, San Diego.

2. Karam dan Kartari Chand

Hidup puluhan tahun sebagai suami istri mungkin keinginan banyak pasangan. Hal inilah yang dialami oleh pasangan dari India, Karam dan Kartari Chand. Keduanya diketahui telah menikah selama kurang lebih 90 tahun dan diklaim sebagai pasangan suami istri tertua di dunia. Bahkan mereka juga memiliki hari ulang tahun yang sama.

Menikah pada bulan Desember 1925, keduanya selalu menerapkan pola hidup sehat sehingga tetap bisa terus bersama hingga di usia senja. Selain itu, anak-anaknya juga tidak membiarkan kedua orangtua mereka merasa stres.

Dari pernikahannya Karam dan Kartar memiliki 8 orang anak, 27 cucu, dan banyak cicit. Sayang, pada 2016 lalu Karam meninggal di usia 110 tahun dan hingga kini belum ada kabar terbaru tentang istrinya.

3. Bob Humphries dan Bernie Bluett

Istilah cinta lama bersemi kembali (CLBK) memang tidak hanya terjadi pada generasi muda. Orang-orang yang lanjut usia pun bisa mengalaminya bila bertemu dengan kekasihnya di masa lalu. Bob Humphries dan Bernie Bluett adalah sepasang suami istri yang mengalami hal tersebut.

Merajut kasih di usia remaja, keduanya harus terpisah karena Perang Dunia II dan tidak mendapat restu dari orangtua masing-masing. Akibat peristiwa itu, mereka kehilangan kontak sama sekali. Bob dan Bernie kemudian menikah dengan orang lain yang menjadi pilihannya masing-masing.

Tahun demi tahun dijalani, hingga suatu ketika mereka bertemu saat keluarga Bob pergi berlibur ke desa Appledore, Devon Utara, tempat keluarga Bernie tinggal. Selain itu, anak Bernie juga membantu mencari informasi tentang mantan kekasih ibunya. Setelah bertemu, keduanya kemudian sepakat menikah pada 2013 lalu. Mereka memiliki 10 cucu dan 5 cicit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini