Minder Parah karena Usia Menginjak 40 Tahun? Ladies, Coba 5 Tips Ini biar Kuat Menjalaninya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 30 196 1904676 minder-parah-karena-usia-menginjak-40-tahun-ladies-coba-5-tips-ini-biar-kuat-menjalaninya-00COV5xBaJ.jpg Ilustrasi (Foto: Singlemothersurvival)

SAAT memasuki usia 40 tahun, perempuan biasanya jadi canggung dan kurang percaya diri dalam menghadapi fase kehidupan baru. Padahal Anda tidak seharusnya berpikir seperti itu, karena hidup Anda tetap menyenangkan bagi lingkungan sekitar.

Selain terjadi perubahan fisik, sikap seorang perempuan 40 tahunan juga berubah. Karena itu, pasti setiap perempuan terbesit akan melakukan hal baru supaya hidupnya lebih tampak awet muda.

Banyak cara dicarinya supaya bisa menambah rasa percaya diri mereka. Namun sayangnya, tidak semua yang Anda kerjakan baik bagi diri sendiri dan keluarga.

Baca juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

Psikolog Rosdiana Setyaningrum berbagi tips yang membuat perempuan lebih percaya diri saat menghadapi usia 40 tahun. Dia membeberkan lewat ulasan artikel berikut, dirangkum Okezone, Rabu (30/5/2018).

Perempuan harus jujur

Sebagai perempuan bila ingin dihargai oleh orang-orang di lingkungan sekitar harus jujur. Artinya jujur dalam ucapan, perbuatan, dan sebagainya. Tak cukup itu, Anda juga harus tambah percaya diri saat menghadapi fase kehidupan yang baru. Jangan mudah putus asa dan Anda harus memperhatikan diri sendiri agar lebih dihargai orang lain.

Hadapi kegiatan dengan situasi santai

 

Sebagai perempuan pasti mudah stres dan mengalami masalah lain dalam berumah tangga. Tapi hal itu bisa dihadapi dengan cara santai. Janganlah Anda mudah gelisah dan selalu berpikir positif bahwa bisa menyelesaikan sebuah masalah yang dihadapi. Kalau Anda selalu melakukan hal demikian, rasanya hidup jadi tenang dan tidak cepat menua.

Cari teman yang cocok untuk diajak curhat

Perempuan butuh seorang teman dekat yang mengerti kondisinya kapanpun. Carilah teman yang klop dan asyik diajak curhat. Selain Anda memanfaatkan lingkungan keluarga, penting juga Anda berbagi cerita dengan teman. Kalau tidak cocok, jangan paksakan sebab akan terjadi pertikaian kecil yang tak diinginkan.

Melakukan kegiatan yang berharga

Di usia 40 tahun, karir seorang perempuan sedang berada di puncaknya. Saatnya Anda mengembangkan diri sendiri supaya tidak terpaku dengan satu pekerjaan. Carilah kegiatan positif, yang menurut Anda sangat berharga. Misalnya mengajar anak-anak yang membutuhkan dalam hal pendidikan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Rahasia Dapatkan Makeup Flawless seperti Meghan Markle

Tingkatkan stamina

 

Anda tahu bahwa seiiring bertambahnya usia, stamina jadi menurun dan banyak perubahan fisik yang dihadapi. Jangan pantang menyerah dan tetap lakukan olahraga teratur. Di samping itu, Anda juga harus menjaga pola makan dengan baik supaya terjaga kondisi kesehatannya dengan sempurna.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini