nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan Vegan Ini Ternyata Berkarbohidrat Lebih Besar dari Roti Gandum

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 30 298 1904343 makanan-vegan-ini-ternyata-berkarbohidrat-lebih-besar-dari-roti-gandum-zExxfaptcz.jpg Roti Gandum (Recipeshack)

BAGI seorang wanita, membatasi karbohidrat adalah salah satu cara untuk mendapatkan berat badan ideal. Karbohidrat dinilai lebih cepat menaikkan berat badan sehingga perlu membatasinya dengan menjadi vegetarian atau pemakan sayuran.

Karbohidrat juga dipercaya lebih mudah menimbulkan perut yang buncit. Tapi bertentangan dengan kepercayaan ini, karbohidrat ternyata dapat membantu mengecilkan lemak perut hanya jika memilih jenis karbohidrat yang tepat.

 Baca juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

Salah satu yang tepat adalah karbohidrat yang ada dalam kandungan roti gandum. Jadi jika Anda mengganti atau menghilangkan roti gandum dari makanan Anda maka salah. Dilansir dari Times Of India, ada lima makanan yang mengandung karbohidrat yang lebih banyak dari roti gandum yang tidak Anda ketahui:

1. Kacang merah

 Kacang Merah (Health Site)

Jika Anda baru memulai diet keto dan merasa bahwa kacang merah makanan yang tidak mengandung karbohidrat dan hanya protein adalah salah dan sebaiknya harus Anda teliti lagi. Karena kacang merah tetap mengandung karbohidrat yang lebih banyak dari roti gandum. Kacang merah mengandung sebanyak 22,8% karbohidrat dalam 100 gram. Jika Anda makan dua mangkuk sekaligus, maka Anda mengonsumsi sebanyak 36% karbohidrat murni sekaligus.

2.Ubi jalar

 Ubi Jalar (Huffingston Post)

Ubi jalar salah satu makanan yang mengandung karbohidrat dan dinilai baik untuk di masukkan dalam menu diet. Tapi ubi jalar memiliki lebih tinggi karbohidrat dibandingkan roti gandum yang terdiri dari 9% karbohidrat. Jika Anda mengkonsumsi dua maka mengandung karbohidrat sebanyak 18% diikuti oleh gula tambahan yang dikandungnya. Gula mengandung karbohidrat ekstra sendiri, sehingga meningkatkan kandungan karbohidrat secara keseluruhan.

 Baca juga: Rahasia Dapatkan Makeup Flawless seperti Meghan Markle

3.Couscous

Couscous adalah makanan kesehatan baru yang telah meningkat pesat dalam lima tahun terakhir. Memasak satu gelas hanya mengandung 12% karbohidrat. Karena itu, jika Anda mengonsumsi couscous dalam bentuk salad, Anda mengonsumsi 24-26% karbohidrat sekaligus.

4.Buncis

 Buncis (Fairfood)

Buncis adalah makanan favorit banyak orang yang juga mengandung jumlah karbohidrat yang tinggi. Satu cup buncis mengandung 40% karbohidrat. Banyak mengkonsumsi buncis karena kandungan proteinnya, namun karbohidrat adalah kandungan kedua dari makanan ini.

 Baca juga: Gaun Pengantin KW Meghan Markle Disewakan dengan Harga Rp20,7 Juta, Tertarik?

5.Pisang

 Pisang

Pisang biasanya terdiri dari 9-14% karbohidrat, tergantung pada ukurannya. Jadi, jika Anda membuang roti serta nasi dari menu diet Anda dan merasa pisang tidak mengandung karbohidrat, itu salah. Karena pisang mengandung banyak karbohidrat dibandingkan roti gandum.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini