5 Tampilan Kue Ini Unik Banget, Ada yang Berbentuk Gurita Sampai Spiderman!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 30 298 1904603 5-tampilan-kue-ini-unik-banget-ada-yang-berbentuk-gurita-sampai-spiderman-OHpIMyZ44W.jpg Kue spiderman (Foto: @elena_gnut_cake/Instagram)

MENGINJAK usia 31 tahun, Elena Gnut,s eorang pastry chef asal Kaliningrad, Rusia, telah diakui sebagai salah satu cake artis paling berbakat di dunia. Soal portfolio tidak perlu di tanya lagi, ia memiliki beragam karya seni tinggi yang dituangkan dalam bentuk makanan.

Kue atau cake buatan Elena memang terbilang unik karena lebih menyerupai sebuah patung pahatan dibandingkan sesuatu yang dapat dikonsumsi. Jika Anda menyelami galeri instagramnya, tampak beragam bentuk olahan kue yang mungkin tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Terlepas dari teknik pengolahan yang ia gunakan seperti mencetak frosting dengan bentuk aneh, hingga menggunakan pewarna makanan untuk melukis sebuah potret yang luar biasa, artis muda berbakat ini selalu memiliki ide-ide baru yang menarik untuk menarik perhatian para penggemar kue sekaligus seni di seluruh dunia.

Okezone berhasil menghimpun beberapa karya Elena yang bisa bikin Anda berdecak kagum. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari OddityCentral, Rabu (30/5/2018).

Octopus

Salah satu karya Elena yang terbilang unik adalah olahan kue berbentuk gurita (octopus), di mana ia mendesain kue tersebut seolah-olah sang gurita tengah meluapkan amarahnya di atas sebuah buku. Mengingat bentuknya yang begitu nyata, tak sedikit yang mengira bahwa karya tersebut merupakan olahan kue yang telah didesain sedemikian rupa oleh Elena.

Kue Gurita(Foto: @elena_gnut_cake/Instagram)

Flying Angel

Karya kedua yang membuat namanya booming di media sosial adalah olahan kue berbentuk malaikat bersayap. Kue ini menampilkan seorang wanita bersayap yang tampak mengenakan gaun berwarna abu-abu senada dengan warna awan yang menjadi latar belakangnya. Tidak hanya itu, Elena juga menambah kesan magis dengan membuat balutan awan putih yang sepertinya terbuat dari cotton candy (gula-gula kapas).

Flying Angel(Foto: @elena_gnut_cake/Instagram)

Spiderman

Keahlian Elena dalam mendesain kue kembali dipamerkannya ketika ia memamerkan sebuah kue berbentuk Spiderman. Tampilan kue ini menggambarkan bahwa tokoh superhero besutan Marvel itu tengah berdiri di atas sebuah gedung sambil mengeluarkan jaring laba-labanya. Kemampuan Elena meinterpretasikan tokoh-tokoh superhero ini pun mendapatkan pujian dari berbagai pihak, termasuk para kritikus kuliner.

Kue Spiderman(Foto: @elena_gnut_cake/Instagram)

Negeri dongeng

Masih ingat dengan film Alice in Wonderland yang dibintangi oleh Johnny Depp? Film penuh imajinasi ini dihiasi oleh tokoh-tokoh unik seperti binatang-binatang yang bisa berbicara dengan latar belakang sebuah kerajaan megah di negeri dongeng. Terinspirasi dari film tersebut, Elena pun berhasil membuat olahan kue yang menampilkan seekor kelinci mengenakan pakaian kuno sambil memegang sebuah arloji kuno. Ia kemudian menghias kue tersebut dengan tambahan pohon-pohon jamur yang menjadi ciri khas negeri dongeng. Tidak hanya itu, pada bagian bawah kue Elena juga menyisipkan seekor monster kucing lengkap dengan taring-taringnya yang menyeramkan. Unik ya!

Kue Negeri Dongeng(Foto: @elena_gnut_cake/Instagram)

Floral Cake

Nah, buat Anda yang masih bingung memiliki kue pernikahan (wedding cake), floral cake hasil karya Elena bisa jadi inspirasi. Tampilan kuenya memang terbilang minimalis dengan hiasan tiga kelopak mawar berwarna merah muda yang tampak nyata. Namun jika dilihat baik-baik, justru karena desain minimalisnya itulah tampilan kue semakin terlihat elegan dan mewah.

Floral Cake(Foto: @elena_gnut_cake/Instagram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini