Imutnya Kereta Bertema Hello Kitty, Akhir Juni Siap meluncur!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 10:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 30 406 1904346 imutnya-kereta-bertema-hello-kitty-akhir-juni-siap-meluncur-TrkvshGDSL.jpg Kereta Hello Kitty (TheNYPost)

BILA Anda pernah berkunjung ke Jepang tentu tidak asing lagi dengan yang namanya kereta cepat. Di sana kereta tersebut memang digunakan sebagai transportasi publik untuk mencapai suatu tempat. Sepintas desain kereta tersebut tidak jauh berbeda dengan kereta-kereta yang ada di negara lain.

Namun, di bulan Juni mendatang ada sesuatu yang berbeda yaitu desain kereta bertema Hello Kitty. Ya, seperti yang diketahui, Jepang merupakan kota kelahiran tokoh kartun yang identik dengan warna pink itu. Bahkan tak sedikit masyarakat di seluruh dunia yang menggemari tokoh ciptaan perusahaan Sanrio tersebut.

 Baca juga: Makanan Vegan Ini Ternyata Berkarbohidrat Lebih Besar dari Roti Gandum

Melansir New York Post, Rabu (30/5/2018), kereta cepat ini akan dioperasikan oleh West Japan Railway Company mulai tanggal 30 Juni 2018. Penumpang nantinya akan melihat kereta berwarna cerah dan dihiasi dengan dekorasi menampilkan karakter Hello Kitty. Berdasarkan gambar desain, di eksterior kereta terdapat hiasan decals pita merah muda.

 Kereta Hello Kitty (NYPost)

Kereta terbagi menjadi beberapa gerbong di mana masing-masing gerbong memiliki keunikan tersendiri. Ada gerbong yang difokuskan untuk menjual souvenir resmi. Ada pula gerbong untuk beristirahat dengan lantai berwarna pink dan kursi sandaran lengan berwarna merah jambu. Tak lupa pula ada bantal kepala bergambar wajah Hello Kitty.

 Baca juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

Selanjutnya ada gerbong yang dikhusukan untuk melihat video dan berfoto-foto. Nantinya penumpang yang memesan tiket diberi kesempatan untuk berpose dengan boneka Hello Kitty besar. Sedangkan jendela kereta akan dihiasi dengan desain pita berwarna pink dan sisa bagiannya ditutupi dengan garis-garis warna-warni, bintik-bintik, serta hati.

Para penggemar Hello Kitty rasanya wajib menaiki kereta ini. Terlebih kereta hanya akan beroperasi hingga 29 September 2018 mendatang. Dengan kecepata hingga 200 mph, rute kereta adalah antara stasiun Shin-Osaka di Prefektur Osaka ke Hakata. Perjalanan akan berlangsung sekira 2,5 jam. Hingga saat ini harga tiket kereta belum tersedia namun pembelian bisa dilakukan secara online atau di loket stasiun.

 Baca juga: Rahasia Dapatkan Makeup Flawless seperti Meghan Markle

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya Hello Kitty menghiasi moda transportasi. Sebelumnya maskapai Taiwan Eva Air telah medesain tujuh pesawat mereka dan fasilitas penerbangan dengan tokoh kartun tersebut. Ketujuh pesawat terbang ke tujuan Asia seperti Seoul, Singapura, dan Bali, serta jarak jauh ke Los Angeles dan Tokyo.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini