nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olahraga yang Bikin Kamu Awet Muda, Jalan Kaki 20 Menit Setiap Hari Salah Satunya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 19:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 30 481 1904575 olahraga-yang-bikin-kamu-awet-muda-jalan-kaki-20-menit-setiap-hari-salah-satunya-CJZwdiObGf.jpg Ilustrasi (Foto: Readersdigest)

SIAPA bilang Anda tidak bisa terlihat lebih muda di usia Anda yang sudah senja. Banyak orang yang pasrah menerima keadaan seiring bertambahnya usia. Namun, beberapa dari mereka justru mencari cara supaya bisa tampil lebih muda dan sehat.

Lantas olahraga apa yang kira-kira bisa membuat seseorang terlihat awet muda? Tentu ini akan menjadi sebuah bahasan yang menarik. Melansir dari Ossurwebshop, Okezone akan membahas mengenai lima olahraga yang akan membuat Anda terlihat awet muda.

1. Tenis

Tenis merupakan salah satu olahraga elit yang menuntut gerakan tangan dan kaki yang cepat. Dengan aktif bermain tenis maka tingkat kesehatan Anda akan meningkat. Selain itu gerakan tangan dan kaki yang aktif akan menjauhkan Anda dari penyakit persendian. Menurut beberapa penelitian, bermain tenis akan membuat lengan menjadi lebih fleksibel, mengencangkan otot serta memperkuat tulang dalam melawan osteoporosis.

2. Berenang

Bila tenis dinilai terlalu berat untuk dilakukan bagi para lansia, berenang bisa menjadi salah satu alternatif lainnya. Meski terlihat sederhana, namun berenang mampu memperkuat sejumlah otot dan membuatnya menjadi lentur. Keuntungan lainnya adalah persendian pada tangan dan kaki Anda akan menjadi lebih kuat.

Berenang juga bisa menjadi salah satu cara pengobatan bagi orang yang mengalami stroke ringan. Pasalnya dengan berenang, seluruh anggota badan mereka bisa bekerja dengan baik.

Berenang

3. Berjalan

Berjalan merupakan olahraga paling sederhana yang dapat Anda lakukan. Tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan untuk melakukan hal ini. Anda hanya memerlukan niat yang kuat. Menurut penelitian, berjalan selama 20 menit setiap harinya, dapat menurunkan tekanan darah dan memperkuat tulang dan jantung. Selain itu berjalan juga akan meningkatkan mood dan mengurangi stres. So, tidak ada salahnya mencoba berjalan untuk meningkatkan kesehatan.

Baca juga: Rahasia Dapatkan Makeup Flawless seperti Meghan Markle

4. Bersepeda

Jika berjalan masih dirasa berat bagi Anda, bersepeda bisa menjadi solusi yang tepat. Bersepeda sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru. Tak hanya kesehatan organ dalam tubuh, bersepeda juga baik untuk kesehatan otot paha, betis dan lutut Anda. Bersepeda memiliki efek yang sama seperti berenang, bermain tenis dan berjalan. Jika Anda malas keluar rumah untuk bersepeda, Anda bisa membeli sepeda statis dan berolahraga di dalam rumah.

Bersepeda

Baca juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

5. Yoga

Yoga bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menjaga kesehatan sekaligus membuat Anda menjadi awet muda. Yoga sangat membantu untuk memperbaiki mental dan kesehatan. Olahraga tradisional ini berfokus pada pernapasan, tujuannya adalah menenangkan pikiran dan merelaksasi tubuh. Yoga bisa mengobati berbagai penyakit persendian dan mengatasi masalah arthritis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini