7 Manfaat Baik dari Kismis, Nomor 7 Berguna Banget untuk Pria

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 30 481 1904652 7-manfaat-baik-dari-kismis-nomor-7-berguna-banget-untuk-pria-fFSopwR6j7.jpg Kismis (Foto: Stylecraze)

KISMIS salah satu jenis buah-buahan kering yang disukai banyak kalangan. Terlebih saat bulan puasa ini, Anda senang makan kue manis dengan tambahan kismis.

Di balik manisnya kismis, ada sejumlah nutrisi yang berkhasiat bagi kesehatan. Nutrisinya terdiri dari serat, mineral, dan vitamin. Meskipun rasanya manis, tapi buah kering ini mengandung rendah kalori.

Karenanya, kismis memiliki beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan karena gizinya yang melimpah itu. Supaya tidak penasaran, berikut adalah 7 manfaat yang diulas, dikutip Boldsky, Rabu (31/5/2018).

Baca juga: Rahasia Dapatkan Makeup Flawless seperti Meghan Markle

Melancarkan sistem pencernaan

Makan kismis dalam jumlah sedang, membuat usus jadi lancar mencerna makan. Kismis kaya serat yang menjadi efek pencahar dan baik dampaknya. Karenanya, jangan sia-siakan makan buah kering ini supaya tidak mengakibatkan dampak sembelit menyakitkan.

Cegah asam urat

Kadar asam urat dalam tubuh dapat meningkat akibat tidak menjaga pola makan. Sebab, kismis mengandung kadar potasium dan magnesium yang baik. Kalau Anda sering makan kismis juga dampaknya bisa membuang racun dari organ tubuh, seperti ginjal, jantung, dan sebagainya.

Melawan anemia

Anemia sering diidap oleh kaum hawa, sehingga harus dicegah supaya tidak berdampak buruk. Sementara kismis mengandung tinggi zat besi yang bisa mengatasi hal itu. Di samping itu, kismis juga kaya vitamin B kompleks yang bisa menjaga darah supaya tersuplai dengan baik.

Mengurangi risiko kanker

Kismis mengandung antioksidan yang dijuluki katekisasi. Ini membantu dalam melindungi sistem terhadap aktivitas radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker usus besar dan tumor.

Mengobati infeksi

Ada kandungan antioksidan seperti fitonutrien polifenol di dalam kismis. Ada pula sifat anti-bakteri dari kismis membunuh bakteri. Jadi, jika Anda ingin bebas dari serangan penyakit infeksi, makanlah buah kismis ini untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Kesehatan gigi dan mulut harus dijaga setiap hari, kalau tidak serangan infeksi melanda. Sementara itu, kismis mengandung fitokemikal yang baik untuk melawan infeksi dari paparan bakteri di rongga mulut. Hal ini sangat baik dampaknya, sehingga Anda harus mengonsumsinya setiap hari.

Baca juga: Berikan Buket Bunga Uang senilai Rp740 Juta ke Kekasihnya, Pria Ini Malah Terancam Pidana

Obat disfungsi ereksi

Pria harus menjaga diri dari serangan disfungsi ereksi yang melanda. Usahakan untuk mencegah kejadian ini supaya tidak berdampak buruk. Kismis mungkin bisa membantu Anda mengatasi masalah ini. Sebab, buah kering ini mengandung asam amino yang menangkal radikal bebas berbahaya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini