nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Perbedaan Tren Busana Muslim Pria Tahun Lalu dan Sekarang

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 31 194 1904918 ini-perbedaan-tren-busana-muslim-pria-tahun-lalu-dan-sekarang-jC4RwqHZDY.jpg Ilustrasi. Foto: Fashioncrust

TREN busana muslim pria umumnya tidak terlalu berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun ini tren busana muslim wanita lebih simpel dengan sentuhan busana paste, bagaimana dengan pria? Apa masih tetap dengan baju koko?

Desainer busana muslim Windri Widiesta Dhariuga mengatakan, tren busana pria tahun ini tetap baju koko dengan warna netral seperti putih dan hitam serta ada beberapa yang tampil dengan sentuhan warna pastel.

Menurutnya, pria tidak suka busana yang merepotkan sehingga trennya masih koko muslim pendek. Ia pun mengatakan bahwa pergerakan tren busana muslim pria sangat lambat. “Busana wanita itu setiap hari trennya berganti. Kalau yang pria, itu bisa dibilang seratus tahun sekali gantinya.

Jadi memang mereka masih lebih nyaman memilih baju koko atau kemeja yang potongannya islami gitu,” ujar Windri. Biasanya koleksi busana koko untuk pria hanya dibedakan dengan warna, tambahan motif batik atau tye-dye biasanya sering digunakan sebagai hiasan agar terlihat formal.

Ilustrasi. Foto Istimewa

Beberapa aksen bordir menarik juga masih digunakan untuk memberikan kesan mewah. “Meski trennya masih baju koko, ada sedikit perbedaan corak dengan tahun lalu. Jika tahun lalu motifnya didominasi nuansa Arabia, kini memakai motif dari kain Indonesia seperti tenun dan songket dari berbagai daerah,” ucapnya.

[Baca Juga: Bosan Gaya Baru, Coba Sepatu Hak Tebal Gaya Retro-Feminin]

Windri pun mengatakan untuk tahun ini temanya tetap koko. Hanya, potongannya dibuat serupa jas sehingga lebih terlihat formal dan tampaknya tren busana muslim lengan pendek tetap digemari. Desainer yang memiliki toko di kawasan Tanah Abang itu juga mengatakan bahwa warna yang tren tetap didominasi oleh putih dan krem.

Ilustrasi. Foto Istimewa

Pantauan KORAN SINDO di pusat perbelanjaan Tanah Abang, busana koko pria yang dijual rata-rata berwarna putih dan broken white. Ragam model yang ditawarkan di area Blok A pun beragam, mulai dari koko jas ala Black Penther sampai kemeja koko. Busana muslim tersebut dijual mulai Rp250.000 sampai Rp200.000.

[Baca Juga: Simpel tapi Tetap Sopan, Busana untuk Buka Puasa Bersama]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini