nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janji Manis Pangeran William ke Putri Diana yang Tak Sempat Ditepati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 10:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 31 196 1904831 janji-manis-pangeran-william-ke-putri-diana-yang-tak-sempat-ditepati-6DJwBollE9.jpg Pangeran William dan Harry (Forbes)

KEDEKATAN mendiang Putri Diana dengan kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, tidak perlu diragukan lagi. Tidak heran, ketika Lady Di meninggal dunia dalam kecelakaan di Paris, Prancis, pada Agustus 1997, William dan Harry amat terpukul.

Bukan rahasia juga pada tahun-tahun terakhir hidupnya, hubungan antara Putri Diana dengan Pangeran Charles tidak harmonis. Keduanya secara formal sudah berpisah sejak Desember 1992 dan baru resmi bercerai pada 1996, setahun sebelum Diana meninggal dunia.

 Baca juga: Ada 'Kembaran' Soeharto, Prabowo hingga Jokowi Duduk di Kursi KRL

Lady Diana

Berlarutnya proses perceraian disinyalir karena Diana menuntut banyak hal pada Pangeran Charles, mulai dari uang, akses, serta gelar resminya sebagai Princess of Wales. Menurut New York Times, Diana bersikeras mempertahankan gelar ‘Yang Mulia Princess of Wales’.

Melansir dari Marie Clarie, Kamis (31/5/2018), Diana kukuh mempertahankan gelar tersebut karena merasa akan menjadi ibu dari calon pewaris takhta Kerajaan Inggris kelak, Pangeran William. Ratu Elizabeth II bahkan setuju dengan sikap Diana tersebut.

 Baca juga: Tidak Cuma Tembakau, Makanan Ini Ternyata Juga Mengandung Nikotin

Sayangnya, Pangeran Charles tidak sependapat dengan ibunya. Prince of Wales ingin agar semua gelar Diana dan keistimewaannya dicabut. Tanpa gelar tersebut, Diana harus mematuhi sejumlah aturan kerajaan yang salah satunya adalah kehilangan hubungan formal dengan kedua putranya.

 Diana, William dan Harry (Thedailybeast)

Mantan Kepala Pelayan Diana, Paul Burrell, mengaku mendengar Pangeran William menjanjikan sesuatu kepada ibunya. Kesaksian Paul Burrell itu termuat dalam buku yang ditulisnya, A Royal Duty.

 Baca juga: Melihat Proses Pembuatan Meriam Karbit yang Siap Berdentum Menyambut Lebaran

“Diana bercerita kepadaku bagaimana William duduk dan berbicara kepadanya suatu malam ketika ibunya bersedih karena kehilangan gelar. William merangkul ibunya dan mengatakan, ‘Tidak usah khawatir Ibu. Saya akan kembalikan gelar itu ketika menjadi raja kelak,’” ucap Burrell menirukan perkataan Diana kepadanya.

Tentu janji manis itu tidak pernah sempat dipenuhi oleh William karena Diana meninggal dunia pada 1997. Kendati demikian, Pangeran William dan Harry terus menghormati ibu kandungnya itu dalam segala hal yang mereka lakukan. Keduanya pun selalu berusaha untuk tetap membumi, sebagaimana apa yang diajarkan oleh mendiang Lady Diana.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini