nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Foto Ini Buktikan Iqbaal Ramadhan Tak Hanya Tampan dan Pintar, Tapi Juga Saleh

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 11:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 31 196 1904875 4-foto-ini-buktikan-iqbaal-ramadhan-tak-hanya-tampan-dan-pintar-tapi-juga-saleh-rn0ksh6yrn.jpg Iqbaal Ramadhan (tengah)/ Foto: Instagram

JIKA dulu para remaja putri di era awal 2000-an punya Nicholas Saputra sebagai idola yang dielu-elukan, berkat perannya sebagai Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta, di era sekarang nama aktor muda Iqbaal Ramadhan lah yang muncul terdepan sebagai idola.

Mengawali debut sebagai penyanyi cilik, kemudian bertransformasi menjadi aktor sebagai Dilan lalu kini dipercaya memerankan karakter Minke untuk film Bumi Manusia, nama Iqbaal semakin melejit. Akan tetapi, di luar sosoknya sebagai seorang aktor muda yang sedang naik daun. Iqbaal juga dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan agama sebagai seorang Muslim.

Penasaran? Menghimpun dari berbagai sumber, Kamis(31/5/2018) lihat dulu yuk potret Iqbaal Ramadhan sang idola kaum Hawa yang saleh di bawah ini.

1. Rajin salat


Salah satu pilar utama sebagai Muslim ialah mendirikan salat. Nah, tampaknya Iqbaal selalu berusaha untuk bisa mendirikan salat walau didera kesibukan yang padat. Contohnya sewaktu masih sibuk promo film Dilan 1990 kemarin, di tengah-tengah suatu acara, Iqbaal diketahui tetap menunaikan salat Ashar bersama para kru. Nyatanya sibuk berkegiatan bukan alasan Iqbaal untuk tidak salat.

 (Baca Juga:Janji Manis Pangeran William ke Putri Diana yang Tak Sempat Ditepati)

2. Pandai mengaji


Tak hanya soal salat, Iqbaal juga bisa mengaji. Kala itu, bahkan pria kelahiran 1999 ini pernah tampil membacakan ayat-ayat suci Al-Quran di sebuah tayangan stasiun televisi swasta. Tampan, pintar, bisa mengaji pun. Pantas saja banyak diidolakan kaum Hawa ya!

3. Salat di manapun


Sebagai seseorang yang beragama Islam, Iqbaal yang notabene masih muda ini sepertinya sudah paham betul bahwasanya ibadah salat itu wajib dan boleh ditinggalkan. Dalam foto ini terlihat bagaimana Iqbaal sebisa mungkin tetap salat, walau harus menggelar sajadah beralaskan tikar di pinggir jalan aspal memanfaatkan sedikit ruang yang tersisa dari dua buah mobil yang diparkir di sisi kanan dan kirinya.

 (Baca Juga: Ada 'Kembaran' Soeharto, Prabowo hingga Jokowi Duduk di Kursi KRL)

4. Melantunkan adzan


Tidak bisa disangkal, tidak banyak pria muda sebaya Iqbaal yang bisa dan percaya diri untuk melantunkan adzan. Tapi, tidak demikian dengan Iqbaal. Pada 2015 lalu, di sebuah tayangan acara religi yang ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi swasta, Iqbaal diketahui tidak hanya belajar menghafal Al-Quran namun juga melantunkan adzan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini