nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segarnya Susu Bagus untuk Berbuka Puasa

Kamis 31 Mei 2018 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 31 298 1904957 segarnya-susu-bagus-untuk-berbuka-puasa-e2aOiQvyiT.jpg Susu (Zeenews)

SUSU merupakan minuman yang memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Selain menyehatkan, susu memiliki banyak kandungan positif yang baik untuk tubuh.

Meski demikian, tingkat minum susu di Indonesia masih sangat rendah. Apalagi di bulan puasa seperti saat ini, kebutuhan tubuh terhadap makanan- makanan bergizi, sangat diperlukan.

 Baca juga: Gaya Hedon Bos Tembakau Travers Beynon, Tiap Weekend Party Ajak 30 Wanita Seksi!

Susu

Banyak orang memilih untuk mengonsumsi makanan pada kaya karbohidrat yang bertujuan untuk membuat kenyang lebih lama. Selain itu banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi makanan manis saat berbuka puasa. Mereka justru lupa akan segudang manfaat susu yang sanagat positif saat berpuasa.

Senior Nutrition Manager Fronterra Indonesia, mengatakan di bulan puasa seperti saat ini, oranng justru memerlukan asupan susu yang cukup. Pasalnya dalam susu terkandung asupan padat gizi yang akan memberikan energi ekstra untuk menjalani ibadah puasa. Menurutnya tidak ada salahnya untuk mencoba memasukan susu pada menu sahur dan berbuka.

 Baca juga: Ada 'Kembaran' Soeharto, Prabowo hingga Jokowi Duduk di Kursi KRL

Susu (Shutterstock)

"Asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi. Susu adalah asupan padat gizi yang memberikan energi, mengandung protein berkualitas tinggi, serta vitamin dan mineral penting lainnya. Mengonsumsi susu dan mengombinasikannya dengan makanan yang sehat seimbang di saat sahur dan berbuka, dapat membantu memenuhi zat gizi yang dibutuhkan tubuh," tegas Ines, saat ditemui dalam sesi jumpa wartawan, Kamis (31/5/2018).

Susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengonsumsinya. Kandungan gula alami dan komposisi nutrisi yang terkandung di dalamnya, membuat susu menimbulkan rasa kenyang lebih lama dan menunda rasa lapar.

 Baca juga: Janji Manis Pangeran William ke Putri Diana yang Tak Sempat Ditepati

"Susu juga mengandung sembilan asam amino esensial, mineral, zink dan vitamin A yang berperan pada sistem kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk dikonsumsi oleh semua orang di setiap tahap kehidupan," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini