nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Luncurkan Produk Es Krim Bertopping Ramen, Gimana Tampilannya Yah?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 31 298 1905085 jepang-luncurkan-produk-es-krim-bertopping-ramen-gimana-tampilannya-yah-8TAq5CvxXT.jpg Es krim topping ramen (Foto: Soranews24)

ES krim merupakan salah satu jenis makanan penutup (dessert) yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Dari yang muda sampai orang tua pasti pernah mencicipi hidangan bertekstur lembut dan memiliki sensasi segar yang menggugah selera. Apalagi jika disantap ketika cuaca sedang panas-panasnya.

Nah, selama ini ada beberapa jenis varian es krim yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda seperti, es krim rasa cokelat, vanilla, stroberi, karamel, dan masih banyak lagi. Tapi siapa sangka, kini banyak penggiat kuliner yang berhasil meluncurkan kreasi-kreasi es krim terbaru dengan menyuguhkan pengalaman bersantap unik dan berbeda.

 (Baca Juga:Toblerone Tunnel, Obsesi Baru pada Bentuk Tubuh yang Berbahaya)

 

Di Jepang, ternyata ada olahan es krim bertopping ramen yang tengah menjadi perbincangan hangat di Negeri Sakura tersebut. Sekilas memang terdengar sedikit aneh mengingat jarang sekali perusahaan makanan mengombinasikan es krim dengan hidangan bercita rasa gurih dan sedikit asin.

Adalah Baby Star, perusahaan makanan asal Iwakuni, Prefektur Yamaguchi, Jepang ini berhasil meluncurkan es krim ramen dengan sensasi rasa yang unik. Perusahaan tersebut memang telah lama dikenal sebagai penghasil produk ramen instan yang dapat ditemukan di berbagai supermarket atau toko swalayan di berbagai daerah di Jepang.

 (Baca Juga:Ngidam Pizza, Bella Hadid Nekat Bawa 2 Box Pizza Lewati Petugas Keamanan Bandara)

 

Nah, untuk menciptakan olahan ramen es krim, Baby Star menggandeng Daisen Dairy Cooperative yang selama ini memproduksi susu merek Shiobara. Kolaborasi mereka berhasil melahirkan sebuah produk baru yang dinamakan Baby Star Ramen on Ice. Produk ini berisikan olahan es krim khas Daisen Dairy dengan taburan ramen kering produksi Baby Star sebagai toppingnya.

Berbeda dengan produk es krim pada umumnya, Daisen sengaja mengembangkan es krim bercita rasa mentega dan karamel agar dapat melengkapi rasa asin yang berasal dari taburan ramen kering. Tidak hanya itu, sebagai pelengkap, mereka juga menambahkan sedikit kecap asin. Sudah bisa dibayangkan seperti apa sensasi gurih yang dihasilkan oleh hidangan penutup tersebut.

Baby Star Ramen on Ice tersedia di seluruh gerai 7-Eleven di Jepang, dan dijual seharga 213 yen atau setara dengan Rp27 ribu. Demikian dilansir dari Sora News 24, Kamis (31/5/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini