nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Keluarga Sakit Selama Bulan Puasa, Olla Ramlan Siapkan Susu untuk Sahur dan Berbuka

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 31 481 1904969 cegah-keluarga-sakit-selama-bulan-puasa-olla-ramlan-siapkan-susu-untuk-sahur-dan-berbuka-xtoJcAfYrT.jpg Olla Ramlan (Foto: @riomotret-@ollaramlanaufar/Instagram)

SEORANG ibu tentunya memiliki kewajiban untuk menyediakan makanan dan minuman bernutrisi untuk keluarganya. Berbagai macam urusan dapur pasti akan dikerjakan sang ibu demi memenuhi asupan gizi seimbang.

Kadang kala banyak makanan bercita rasa lezat yang belum tentu menyehatkan bagi tubuh. Nah, dalam posisi inilah peran seorang ibu dalam memberikan makanan terbaik sangat diperlukan. Tak melulu harus enak, namun faktor kesehatan pun harus diperhatikan.

Peran seorang ibu akan bertambah besar selama bulan suci Ramadan. Pasalnya pola makan dan asupan makanan buah hati maupun sang suami harus diperhatikan baik-baik. Makanan yang dikonsumsi saat sahur harus bisa memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh hingga waktu berbuka puasa.

Artis sekaligus ibu dari tiga orang anak, Olla Ramlan merupakan salah satu orang yang apik dalam memilah makanan untuk keluarganya. Ia mengaku ingin selalu memastikan kebutuhan nutriai yang dibutuhkan anggota keluarganya terpenuhi dengan baik.

"Sebagai seorang ibu saya sangat memperhatikan kesehatan keluarga saya. Saya harus memastikan kebutuhan nutrisi setiap anggota keluarga terpenuhi dengan baik, terutama di bulan Ramadan ini," tegas Olla, sebagaimana dihimpun Okezone, Kamis (31/5/2018).

Olla

Salah satu hal yang kerap dilakukan Olla untuk keluarganya adalah menyiapkan susu pada saat sahur dan berbuka puasa. Ia tak mau anggota keluarganya kekurangan nutrisi apalagi hingga jatuh sakit saat menghadapi bulan puasa.

"Ketika waktunya sahur dan berbuka puasa, saya selalu menyediakan makanan bergizi seimbang dan segelas susu. Hal itu bertujuan agar dapat mendukung kebutuhan pola makan sehat selama berpuasa," tandasnya.

Baca juga: Janji Manis Pangeran William ke Putri Diana yang Tak Sempat Ditepati

Sebagaimana diketahui, susu memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Kandungan nutrisinya mampu menyehatkan sekaligus memberikan tenaga ekstra bagi yang mengonsumsinya. Susu mengandung kalsium, protein, vitamin dan berbagai zat lainnya yang bagus untuk pertumbuhan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini