Mengenal 'Ritual' Mandi Susu, Perawatan Kecantikan Legendaris ala Ratu Cleopatra

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 01 194 1905543 mengenal-mandi-susu-perawatan-kecantikan-legendaris-ala-ratu-cleopatra-MdwPFP28Um.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

MENDENGAR kata susu, kebanyakan orang berpikir susu untuk diminum ataupun dicampurkan sebagai bahan makanan untuk menghasilkan sebuah sajian, entah itu makanan berjenis makanan utama ataupun makanan manis pencuci mulut seperti cake atau es krim.

Namun bagi Ratu Mesir, Cleopatra yang terkenal sebagai salah satu sosok ratu legendaris kepintaran serta kecantikannya. Susu lebih dari sekedar untuk diminum dan dimakan. Ya, bagaimana tidak? Sudah sangat terkenal sejak dulu sampai sekarang, bahwa konon Cleopatra memanfaatkan susu untuk mandi sebagai salah satu perawatan kecantikan yang ia lakoni.

Untuk melakukan perawatan kecantikan mandi susu ini, Cleopatra sendiri disebutkan tidak tanggung-tanggung. Bagaimana tidak? Sebagaimana diwarta Vintagenews, Jumat (1/6/2018) dikatakan demi untuk menjaga vitalitas dan kecantikan Cleopatra secara teratur mandi dengan susu, tepatnya susu keledai.

Tak main-main, untuk bisa berendam mandi susu setiap harinya, dikatakan lebih lanjut sekitar 700 ekor keledai dibutuhkan untuk menyediakan susu yang cukup untuk mandi seorang Cleopatra per harinya. Fantastis bukan?

Cleo

Tapi sebetulnya, manfaat apakah yang ditawarkan oleh mandi susu untuk kecantikan dan kesehatan kulit sehingga seorang Ratu seperti Cleopatra pun mau repot-repot menjalani ritual mandi, berendam dengan air susu setiap harinya?

Well, manfaat mandi susu sendiri, seperti dikutip Boldsky pertama ialah bisa membantu untuk meremajakan kulit. Kemudian meremajakan kulit, mandi susu juga bisa dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menyembuhkan masalah kulit. Ketika melakukan mandi susu, maka cairan susu inilah yang akan mencapai seluruh bagian kulit dan menyembuhkan masalah pada kulit tersebut.

Selanjutnya, mandi susu juga bermanfaat untuk bisa memberikan efek tenang atau dengan kata lain menenangkan kulit dan membuatnya menjadi halus nan lembut yang mana dengan catatan, saat sedang mandi susu, bagian tubuh tidak lupa untuk dipijat pelan dengan gerakan memutar teratur.

Disebutkan lebih lanjut, tidak hanya meremajakan dengan menghaluskan serta menenangkan kulit. Mandi dengan susu juga bermanfaat sebagai eksfoliator untuk lapisan pertama kulit sehingga dengan demikian bisa memaparkan lapisan kulit baru yang lebih muda, sehingga tampilan kulit secara menyeluruh terlihat lebih segar dan lebih cerah.

Mandi Susu

Terakhir, mandi susu juga bisa diandalkan sebagai perawatan untuk melawan masalah penuaan pada kulit seperti keriput dan garis kerutan. Dikatakan, mandi susu ini bekerja baik pada elastisitas kulit.

Jika ingin mencoba mandi susu di rumah. Mengutip Boldsky, berikut bahan serta petunjuk membuat rendaman mandi susu.

Bahan-bahan;

Bath tub yang telah terisi setengahnya dengan air hangat;

8-10 mug besar raw milk (8 cup sama dengan 2 liter susu);

170 gram raw honey;

20-25 tetes minyak esensial lavender;

110 gram garam laut atau garam Epsom

8 sendok makan baking soda;

125 ml minyak kelapa organik;

Kelopak mawar segar, secukupnya;

Petunjuk penggunaan;

1. Tuangkan susu ke dalam bath tub yang telah terisi air hangat, aduk merata;

2. Setelah cairan susu tercampur merata dengan air, baru masukkan madu, minyak kelapa, dan minyak esensial lavender. Aduk terus sampai semua bahan tercampur merata;

3. Terakhir, baru masukkan baking soda, garam, dan aduk kembali hingga rata. Baru taburkan kelopak bunga mawar segar;

4. Air mandi susu siap untuk digunakan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini