nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Gerakan untuk Bakar Lemak Cuma Pakai Bantal, Yuk Coba di Rumah!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 01 481 1905405 3-gerakan-untuk-bakar-lemak-cuma-pakai-bantal-yuk-coba-di-rumah-YBrmNTwlcs.jpg Ilustrasi (Foto: Cretive street)

SIAPAKAH di antara Anda yang merasa enggan untuk beranjak di pagi hari dari tempat tidur? Beberapa orang mungkin lebih memilih menarik selimut dan memeluk bantal dibanding membuka mata. Hal itu tentunya bisa membuat rasa mengantuk kembali menyerang.

Akan tetapi, daripada melakukan kegiatan yang tidak berguna, ada baiknya memanfaatkan barang-barang yang ada di tempat tidur untuk berolahraga. Memangnya bisa? Melansir Health, Jumat  (1/6/2018), bantal ternyata bisa digunakan untuk melakukan beberapa latihan. Berikut gerakan yang bisa dilakukan:

Sit-Up dan Heel Tap

Untuk melakukan gerakan ini, tempatkan bantal di antara paha. Kemudian berbaring di lantai dengan posisi lutut ditekuk. Selanjutnya lakukan ubah posisi menjadi duduk dengan mengangkat tumit dari lantai. Bertumpulah pada pergelangan kaki. Ulangi gerakan ini selama 20 detik.

Cushioned Reverse Crunch

Pada gerakan ini, gunakan bantal sebagai penyangga saat berbaring di lantai. Letakkan bantal di bagian bokong. Kemudian angkat kaki lurus ke atas seperti melakukan sikap lilin. Setelah kaki mencapai sudut 90°, angkat pinggul dari lantai. Ulangi gerakan ini selama 20 detik.

 

V-Up dan Lift

Bantal juga bisa digunakan sebagai beban. Ambil posisi duduk dengan kaki ditekuk. Kemudian mulai gerakan dengan cara mengangkat bantal sambil seperti ingin berbaring namun hanya setengah dan kaki yang diluruskan tapi tidak menyentuh lantai. Kemudian ketika bantal diturunkan, ambil posisi seperti ingin duduk tegak namun sambil menekuk lutut ke arah perut. Ulangi gerakan ini selama 20 detik.

Bagaimana? Mudah bukan. Daripada bantal digunakan untuk tidur, lebih baik dimanfaatkan untuk berlatih. Dengan begitu membuat Anda lebih banyak beraktivitas fisik dan lebih sehat. Selamat mencoba.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini