Share

Jadi Anggota Keluarga Kerajaan, Tanda Tangan Meghan Markle Akan Berubah?

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 02 196 1905653 jadi-anggota-keluarga-kerajaan-tanda-tangan-meghan-markle-akan-berubah-YtS2XPZWph.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Hellomagazine)

SETELAH resmi menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei lalu, Meghan kini telah bergelar Duchess of Sussex, gelar yang diberikan langsung oleh Ratu Elizabeth II, sebagai pemimpin tertinggi di Inggris.

Tidak hanya kini telah bergelar, sekarang ada juga serentetan peraturan yang kini harus dipatuhi oleh Meghan setelah resmi jadi bagian anggota keluarga Kerajaan Inggris. Termasuk di antaranya ialah tidak lagi boleh memberikan tanda tangan secara bebas.

 (Baca Juga:Siap-Siap Lebaran! Ini Tips Masak Ketupat Supaya Empuk, Pulen dan Enggak Cepat Basi)

Soal tanda tangan atau signature ini sendiri, seperti dikutip Hellomagazine, Sabtu (2/6/2018) harus mengubah tampilan tanda tangannya. Diketahui, sebelum menjadi istri Pangeran Harry, Meghan biasa memberikan tanda tangan dengan nama kandungnya "Meghan Markle".

 Meghan hanya cukup akan memakai nama depan pertamanya saja, Meghan.

Salah satu contohnya ketika dirinya memberikan tanda tangan kepada penggemar atau menandatangani buku tamu saat masih berstatus calon anggota keluarga kerajaan. Misalnya di bulan April lalu tepatnya tiga minggu sebelum acara pernikahannya, Meghan menandatangani note di acara Anzac Day dawn service, lengkap bertuliskan nama pertama dan nama marga keluarga, Meghan Markle.

 (Baca Juga:Perempuan Ini Bikin Kaus Unik Khusus Menyusui, Tujuannya Sangat Mulia)


Namun sekarang, setelah menjadi Duchess, Meghan hanya cukup akan memakai nama depan pertamanya saja, Meghan. Seperti yang dilakukan Kate, kakak iparnya. Dahulu, Kate pun memiliki tanda tangan tertanda 'Catherine Middleton', namun setelah menikah dengan Pangeran William, Kate hanya menuliskan "Catherine" saja. Begitu pun Pangeran William dan Harry yang masing-masing memiliki signature sebagai "William" dan "Harry" tanpa nama tambahan apapun.

 ketika berkunjung ke Wales dengan menandatangani sebuah notebook milik seorang anak perempuan kecil.

Selain mengubah bentuk tampilan tanda tangan, Meghan juga harus mengingat dan terbiasa dengan peraturan bahwasanya anggota keluarga kerajaan tidak boleh memberikan tanda tangan, mengingat risiko tanda tangan tersebut bisa ditirukan. Namun, soal aturan ini Meghan sendiri pernah mematahkannya saat masih menjadi calon pengantin beberapa waktu lalu, ketika berkunjung ke Wales dengan menandatangani sebuah notebook milik seorang anak perempuan kecil.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini