nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Senang Dulu saat Buka Kaleng Camilan Lebaran, Intip Meme-nya

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 02 298 1905699 jangan-senang-dulu-saat-buka-kaleng-camilan-lebaran-intip-meme-nya-9MVmJ6skmc.jpg Meme camilan Lebaran

KURANG lebih 2 minggu lagi umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut Idul Fitri atau Lebaran. Selain kembali fitrah, tentunya banyak hal yang dirindukan dari hari raya tersebut. Salah satunya makanan khas Lebaran.

Makanan saat Lebaran memang bermacam-macam. Mulai dari kue kering hingga makanan berat. Namun biasanya yang paling diincar adalah makanan ringan seperti kue nastar, kastengel, putri salju, biskuit, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, terkadang makanan ringan tersebut juga bisa membuat hati terasa nelangsa. Tidak percaya? Simak meme-meme berikut ini yang telah dirangkum Okezone, Sabtu (2/5/2018):

 (Baca Juga:4 Perubahan pada Tubuh saat Berpuasa Ini Menandakan Kamu Kekurangan Vitamin)

Mencari ujung selotip


Menjelang hari Lebaran, para ibu-ibu biasanya sudah menyetok kue kering. Bisa dengan membuatnya sendiri di rumah atau membeli di toko kue. Bila membeli kue kering di toko, biasanya ada kesulitan untuk membuka toples kue ketika hendak disajikan ke tamu. Sebab mencari ujung isolasi yang menutupi toples tidaklah mudah.

Kaleng biskuit isi rengginang

 

Ini adalah salah satu makanan ringan yang sering tersedia di rumah-rumah saat Lebaran tiba. Namun terkadang isi dari biskuit kaleng ini juga bisa menipu. Bukannya terisi bermacam-macam biskuit, kaleng malah sering dijadikan wadah rengginang atau kerupuk. Sedih deh.

 Isi sedikit

Wafer stick cokelat juga salah satu camilan yang paling diburu pada saat Lebaran. Menikmati satu saja rasanya tidak cukup dan ada keinginan untuk terus-menerus mengambil. Saat jumlahnya sudah makin sedikit, tamu mungkin merasa tidak enak dengan tuan rumah. Untuk menyiasatinya adalah dengan cara menyusun makanan ringan tersebut ke pinggiran agar tetap terlihat masih banyak.

 Jadi tidak nafsu makan

Saat berkunjung ke rumah keluarga maupun kerabat di hari Lebaran, setiap orang tentu akan disuguhi berbagai hidangan. Biasanya yang paling pertama diambil adalah kue kering seperti nastar. Namun memakan nastar tidak cukup satu. Bila seseorang berkunjung ke beberapa rumah dan di masing-masing rumah memakan 3-4 nastar, tentunya akan timbul rasa kenyang dan enggan memakan makanan berat.

 Kaleng tak sesuai isi

Jangan senang dulu jika menemukan kaleng biskuit saat berkunjung ke rumah keluarga maupun kerabat di hari Lebaran. Sebab bisa saja kaleng tersebut bukan berisi makanan yang seharusnya. Mungkin sang pemilik rumah hanya menjadikan kaleng sebagai wadah untuk kerupuk, rengginang, emping, dan sebagainya. Jadi ada baiknya terlalu senang waktu hendak dicek.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini