Share

6 Tips Mix and Match Baju Lama dan Baru Agar Terlihat Modis saat Lebaran

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Minggu 03 Juni 2018 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 03 194 1905924 6-tips-mix-and-match-baju-lama-dan-baru-agar-terlihat-modis-saat-lebaran-Xvkrxm9RL1.jpg Mix and Match Baju Lebaran (Foto: Istimewa)

LEBARAN biasanya identik dengan berbagai hal yang serba baru, termasuk pakaian. Membeli pakaian baru menjelang Lebaran memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang hendak pulang kampung atau mudik. Tujuannya tentu saja agar tetap terlihat modis dan cantik ketika bersilaturahmi ke rumah sanak saudara.

Namun bagi Anda yang tahun ini tidak bisa membeli baju baru karena THR dari kantor pas-pasan, jangan berkecil hati. Okezone telah merangkum 6 tips mix & match baju lama dan baru untuk berlebaran. Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (3/6/2018).

Gunakan baju bermotif

Untuk tampil modis saat lebaran, Anda tidak harus menggunakan baju muslim panjang seperti gamis. Cukup kenakan atasan dengan potongan santun yang sering Anda gunakan ke kantor. Namun pilihlah busana bermotif seperti floral, padukanlah dengan rok hitam agar tampilan Anda semakin terlihat cantik dan menarik.

Siapkan rok dan celana hitam

Barang yang satu ini memang wajib Anda siapkan karena cocok dipadu padankan dengan atasan dengan warna dan corak apapun. Apalagi jika Anda menyukai atasan berwarna cerah. Tampilan pun akan semakin terlihat cantik dan menawan. Jangan lupa kenakan hijab bermotif biar terlihat lebih kece. Untuk modelnya, Anda bisa memilih yang berpotong palazzo hingga celana pensil.

Outer panjang dan rok lebar

Punya outer nganggur di rumah seperti blazer atau cardigan? Kedua benda itu bisa Anda padukan dengan tank top longgar atau blus tanpa kerah, kemudian untuk bawahannya bisa mengenakan rok lebar. Perpaduan busana ini akan membuat penampilan Anda terlihat modis, dan nyaman ketika dikenakan.

Pilih warna pastel

 

Tahun lalu tren busana muslim atau hijab diisi denga warna pastel. Nah, di tahun 2018 ini, Anda bisa kembali mengenakan busana bernuansa pastel yang dipadukan dengan blus dan celana palazzo. Perpaduan busana ini cocok dikenakan untuk hang out setelah silaturahmi ke rumah sanak saudara.

Kaus dan rok bermotif

Bagi Anda yang mengedepankan kenyamanan, perpaduan kaus oblong dan rok bermotif bisa jadi alternative terbaik. Tidak perlu ragu untuk mengenakan kaus di hari lebaran, asalkan dipadukan dengan tepat.

Percantik dengan aksesoris

Agar tampilan Anda semakin terlihat manis, lengkapilah dengan mengenakan aksesoris berupa kalung, gelang, dan tas. Bagi yang berhibah, pilihlah hijab dengan berbagai motif juga warna yang cocok dipadukan dengan item fashion tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini