Biar Enggak Bosan, Dress Kancing Ternyata Bisa Dibentuk hingga 4 Model Loh!

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 03 194 1905946 biar-enggak-bosan-dress-kancing-ternyata-bisa-dibentuk-hingga-4-model-loh-CBkxLwTw19.jpg Ini ress (Cosmopolitan)

BELANJA pakaian sangat disenangi oleh kaum perempuan. Terlebih bila stok baju di rumah rasanya sudah perlu diganti karena mulai membosankan. Namun, ada baiknya saat berbelanja tidak asal dalam memilih pakaian.

Cobalah membiasakan diri untuk memilih pakaian bukan hanya sekadar karena model, warna, atau harga. Akan tetapi, pilihlah pakaian yang memiliki banyak celah untuk dikreasikan. Hal ini membuat pakaian lebih mudah di mix 'n match dengan pakaian lain sehingga bisa dikenakan beberapa kali tanpa perlu terlihat membosankan.

Salah satu jenis pakaian yang bisa dipilih adalah dress panjang santai yang memiliki banyak kancing di depannya. Kalau perlu pilih dress yang ada hiasan seperti pita. Melansir Cosmopolitan, Minggu (3/6/2018), inilah kreasi yang bisa dilakukan dengan dress tersebut :

 Baca juga: Terlalu Banyak Santan saat Lebaran? Siapkan Makanan dan Minuman Ini untuk Netralisir

1. Kenakan apa adanya

Dress Kancing (Cosmopolitan)

Seorang desainer tentu memiliki gambaran tersendiri bagaimana baju yang dirancangnya akan dikenakan oleh orang lain. Anda bisa mengenakan dress tersebut sesuai dengan gambaran desainer. Biasanya beberapa dress dipasangkan di manekin toko untuk menunjukkan gambaran pemakaian pada pembeli.

2. Sebagai outer

Dress Kancing (Cosmopolitan)

Ini adalah kreasi pertama yang bisa Anda lakukan terhadap dress panjang santai berkancing. Bukalah seluruh kancing dress sehingga bisa dijadikan sebagai outer. Dress bisa dipadankan dengan kaus dan celana panjang. Cara ini bisa membuat Anda terlihat lebih menarik. Terlebih sekarang ini banyak model pakaian yang memiliki outer.

 Baca juga: Ternyata Ada 'Kembaran' Merghan Markle dari Negeri Paman Sam

3. Dipadankan dengan sweater

Dress Kancing (Cosmopolitan)

Terkadang ada dress yang dirancang tanpa lengan. Anda bisa memadankan dress model ini dengan kaus lengan panjang atau sweater. Dengan begitu penampilan Anda saat mengenakan dress tersebut terlihat baru.

4. Dijadikan rok midi

Dress Kancing (Cosmopolitan)

Keuntungan lain dari dress adalah bagian bawahnya bisa dijadikan rok. Anda tinggal memakai dress tersebut dan kemudian memadankannya dengan atasan yang sesuai. Tadaaa, kreasi pakaian baru pun bisa didapatkan tanpa harus membeli lagi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini