Kreasi Menata Kue Lebaran, Dijamin Lebih Menggugah Selera

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 03 298 1905933 kreasi-menata-kue-lebaran-dijamin-lebih-menggugah-selera-FKaVDFyCUc.jpg Toples Kue (Blueband)

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri, berbagai persiapan pastinya dilakukan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu yang awam dilakukan adalah menerima kunjungan dari warga sekitar ataupun dari sanak famili.

Berbelanja kue atau bahkan membuat kue sendiri untuk Lebaran menjadi salah satu persiapan yang biasa dilakukan. Apalagi, rumah akan kedatangan banyak tamu guna menjalin silaturahmi, entah itu saudara, kerabat, kolega, maupun tetangga.

Tentu Anda ingin agar meja tempat kue-kue Lebaran disajikan terlihat menarik. Chef Sisca Soewitomo membagi tips agar penataan kue-kue Lebaran itu terlihat menarik dan menawan. Berikut tips-tipsnya.

 Baca juga: THR Tak Kunjung Datang, Simak Meme Lucu Ini Buat Menghibur

1. Gunakan Toples atau wadah bersih

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Tentu Anda tidak ingin memberi kesan yang buruk bagi tamu ‘kan? Penting untuk menjaga kebersihan toples atau wadah tempat menaruh kue. Sebab, selain isinya juga terjamin higienis, wadah atau toples akan terlihat menarik di mata tamu.

 Toples Kue (Okezone)

Baca juga: Ternyata Ada 'Kembaran' Merghan Markle dari Negeri Paman Sam

2. Toples kedap udara

Esensi utama dari menyajikan kue Lebaran kepada tamu adalah untuk berbagi. Masa sih Anda tega menaruh kue-kue itu di wadah yang sulit dibuka? Sudah menimbulkan kesan yang buruk, salah-salah Anda bisa dianggap tidak ikhlas berbagi di hari kemenangan.

Pastikan juga wadah harus mudah ditutup agar kue, terutama kue kering, tidak cepat lembek .

3. Gunakan bahan yang tidak mudah pecah

Pilihlah wadah atau toples dari bahan yang tidak mudah pecah. Apalagi, tamu yang berkunjung selama Lebaran tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak. Wadah yang tidak mudah pecah tentu menghindarkan Anda dari kewajiban membersihkan serpihan-serpihan serta bekas pecahan toples atau wadah.

 Baca juga: Tak Mau Kalah, Mantan Suami Meghan Markle Resmi Bertunangan

4. Toples atau wadah sedikit transparan

Pemilihan warna toples atau wadah juga penting untuk diperhatikan. Apabila toples atau wadah sedikit tembus pandang, maka tamu akan menjadi lebih tertarik untuk menikmatinya. Jangan pilih warna gelap karena Anda bisa saja terkesan malas berbagi kue dengan tamu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini