nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Gelayutan pada Akar Pohon Alami di Tana Toraja

Jufri Tonapa, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 03 406 1905999 serunya-gelayutan-pada-akar-pohon-alami-di-tana-toraja-6NWPHMKwvL.jpg Wisata Akar di Sungai (Jufri/Okezone)

WISATA ayunan akar kayu alami yang satu ini sungguh menawarkan panorama alami yang unik, betapa tidak ayunan dari akar kayu alami dengan sungai serta terowongan yang terbentuk secara alami dimanfaatkan para pengunjung untuk merasakan sensasi bergantung di atas sungai yang jernih dan sejuk, tempat ini jadi favorit para anak dan pengunjung untuk menghabiskan waktu mereka setiap hari atau pada hari libur.

Wisata ayunan akar kayu alami yang terletak di Dusun Nenneng, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, tergolong baru belum banyak diketahui oleh para pecinta wisata alam baik di Toraja maupun para wisatawan domestik dan manca negara.

 Baca juga: Bikin Lapar, Tas Berbentuk Mie Ini Dijual Jutaan Rupiah

Wisata Akar Pohon Tanah Toraja (jufri okezone)

Ayunan akar alami ini bagi warga sekitar dinamakan passobo', Diketahui akar kayu alami Ini sudah berumur ratusan bahkan ribuan tahun, proses Terbentuknya pun secara alamia, akar kayu yang menggantung di terowongan yang terbentuk itu menjuntai hingga ke aliran sungai nenneng yang mengalir tepat di bawahnya.

Hingga warga sekitar terutama anak-anak sangat suka memanjankan diri mereka berenang dan bermain ayunanan akar di lokasi ini.

Bahkan setiap waktu pulang sekolah, lokasi ini ramai oleh anak-anak yang tidak ingin melewatkan tempat itu bersama teman teman sebaya mereka.

 Baca juga: Kreasi Menata Kue Lebaran, Dijamin Lebih Menggugah Selera

tempat yang tergolong unik ini membuat tidak sedikit anak-anak hingga pengunjung muda-mudi yang penasaran Ingin mencoba berayun dengan menggunakan akar kayu alami mulai berdatangan melihat wisata ayunan akar tersebut.

"Iya, suka dengan passobo', kami bisa bermain hingga biasa hari sudah sore." Ujar, Darmanita, Pengunjung, Minggu (3/6/2018).

Wisata Akar Pohon Tanah Toraja (jufri okezone) 

Tempat Ini memang begitu alami, membuat para pengunjung bahkan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto selfie dengan latar belakang terowongan alami ditambah uniknya ayunan akar yang menggantung.

 Baca juga: THR Tak Kunjung Datang, Simak Meme Lucu Ini Buat Menghibur

"Adrenalin pengunjung juga ditantang untuk merasakan sensasi berayun memakai akar di atas aliran Sungai Nenneng," tambah Maria Novi.

Panorama alam pegunungan serta ditambah hijaunya persawahan semakin menambah eksotisnya tempat ini, akses menuju tempat ini juga sangat didukung oleh fasilitas jalan yang baik, sehingga untuk menuju tempat wisata ayunan akar passo'bo ini tidak sulit untuk dijangkau.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi ayunan akar ini ayo berkunjung ke Tana Toraja di Kecamatan Bittuang, yang dapat ditempuh kurang lebih sekira 1 jam lebih dari Kota Makale Ibu Kota Tana Toraja.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini