nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral! Foto Mona Lisa 'Kabur' dari Lukisannya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 09:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 04 194 1906143 viral-foto-mona-lisa-kabur-dari-lukisannya-Cf9Vv45rg3.jpg Mona Lisa (Centraverer)

LUKISAN Mona Lisa menjadi salah satu karya lukis yang paling terkenal di dunia. Monalisa atau yang juga disebut La Gioconda dalam bahasa Perancis dilukis oleh Leonardo Da Vinci pada abad ke 16 dan termasuk lukisan dari cat minyak di atas poplar kayu.

Melansir dari laman Leonardo Da Vinci, Senin (4/6/2018), Mona Lisa merupakan seorang istri dari pria yang bernama Francesco del Giocondo. Ia mengenakan pakaian firentine, saat dilukis Mona Lisa sedang berada di lanskap yang berangin, kemudian lukisannya dibuat oleh Leonardo dengan teknik sfumato yang lembut.

 Baca juga: Ingin Berat Badan Tetap Ideal saat Lebaran? Ini Cara Bakar Lemak Anda

Hingga saat ini, ekspresi Mona Lisa dalam lukisan lah yang terus jadi perbincangan. Menurut banyak orang, raut wajah perempuan itu nampak misterius, memikat, namun terkesan menyendiri.

 Mona Lisa (Instagram)

Lukisan Mona Lisa disimpan dalam Museum Louvre, Paris, Prancis, dan di tempatkan pada ruangan tersendiri. Dalam ruangannya, lukisan Mona Lisa benar-benar dijaga keasliannya. Beberapa upaya dilakukan, seperti menjaga suhu ruangan tetap stabil pada 43 derajat Fahrenheit dan diberi lampu sorot, agar warna aslinya nampak.

Namun, ada sebuah kejadian tidak diduga terjadi. Lukisan Mona Lisa yang terkenal dan dijaga seaman itu, objek utama lukisannya terlihat berada di luar museum.

 Baca juga: Lemas Saat Puasa? Ini Trik Mengatasinya

Ya, ada seorang perempuan menyerupai Mona Lisa sedang berdiri memegang tangannya di samping plang petunjuk arah ke Museum Louvre. Perempuan tersebut sungguh mirip, bahkan memiliki senyum dan lirikan mata yang khas seperti Mona Lisa dalam lukisan Da Vinci.

 Mona Lisa (Instagram)

Dia mengenakan busana berwarna hitam dengan garis leher cukup rendah, berlengan panjang, dan memegang tangannya. Persis seperti di lukisan! Perempuan itu juga tidak menata rambutnya, dia membiarkan rambutnya terurai sepinggang dan nampak ditiup angin.

Uniknya lagi, perempuan yang belum diketahui namanya itu berdiri di samping petunjuk jalan ke Louvre, hingga fotonya dibagikan oleh akun 9gag dan jadi viral. Sejak diunggah kemarin hingga hari ini, foto yang diberi keterangan "She is escaped" itu sudah disukai oleh lebih dari 1,3 juta netizen di Instagram.

 Baca juga: Bikin Lapar, Tas Berbentuk Mie Ini Dijual Jutaan Rupiah

Tidak cukup sampai di situ saja, komentar dari netizen juga cukup banyak mencapai 11ribu lebih komentar yang beragam. Salah satunya menuliskan, kekagetannya, hingga merasakan perasaan yang tidak enak.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini