Louis Vuitton Sewa Pawang Hujan demi Sukseskan Peragaan Busana

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 04 194 1906227 louis-vuitton-sewa-pawang-hujan-demi-sukseskan-peragaan-busana-4RrRH6gHH3.jpg Ilustrasi (Foto: Foxnews)

MASYARAKAT Indonesia hampir pasti tahu dengan profesi pawang hujan. Jasa sang pawang biasa dipakai jelang hajatan besar seperti pernikahan guna menyingkirkan hujan untuk sementara waktu. Dengan cuaca yang cerah, diharapkan para tamu undangan akan bersedia hadir dan hajatan akan semakin meriah.

Cara tradisional yang sedikit berbau takhayul itu ternyata juga dipakai oleh rumah mode Louis Vuitton untuk menyukseskan pamerannya di selatan Prancis. Merk fashion ternama itu juga sengaja menyewa sang pawang untuk menaklukkan cuaca di sejumlah pamerannya di seluruh dunia.

 Baca juga: Ingin Berat Badan Tetap Ideal saat Lebaran? Ini Cara Bakar Lemak Anda

Melansir dari Fox News, Senin (4/6/2018), sang pawang hujan sempat tidak lagi dipakai jasanya karena adanya pandangan skeptis dari petinggi rumah mode LVMH. Akan tetapi, pandangan itu berubah setelah pameran outdoor rumah mode Dior pekan lalu di Chantilly, Prancis, diguyur hujan lebat.

Para petinggi di LVMH memutuskan untuk kembali menggunakan jasa sang pawang hujan untuk fashion show di Fondation Maeght, dekat Antibes, Prancis, yang akan digelar pada pekan ini. Fakta itu diungkap seorang stylist bernama Kate Young dalam diary untuk Vogue.

 

“Vuitton menyewa seorang pawang hujan dan tampaknya upayanya itu berhasil (mencium pohon, atau seperti itu lah yang saya dengar), karena tidak hujan sama sekali hingga peragaan berakhir!” ucap Kate Young.

Majalah Harper’s Bazaar melaporkan, pawang hujan yang namanya dirahasiakan itu juga disewa untuk menyukseskan peragaan busana di Rio (Brasil) dan Kyoto (Jepang). Jasa si pawang sempat tidak lagi dipakai setelah peragaan di Rio pada 2017 tersebut.

 

“Mereka menggunakan jasa si pawang di Rio untuk mencegah potensi cuaca buruk. Akan tetapi, para eksekutif menganggap tindakan tersebut amat bodoh dan jasanya tidak lagi dipakai,” ungkap seorang sumber.

Sebagaimana disebutkan, keputusan itu diubah setelah hujan badai mengganggu peragaan busana outdoor dari rumah mode Dior. LVMH pun kembali menyewa jasa si pawang hujan. Hasilnya, para model seperti Lea Seydoux, Emma Stone, dan Sienna Miller, yang diundang untuk hadir tidak terganggu oleh cuaca buruk.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini