nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Siasati Janggut yang Tumbuhnya Tidak Rata

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 04 194 1906432 5-cara-siasati-janggut-yang-tumbuhnya-tidak-rata-jsq2QiD5bL.jpg Janggut (Foto: Fashionbeans)

SEPERTI hal nya kumis, kehadiran janggut pun jadi salah satu faktor penting dalam penampilan banyak kaum Adam.

Namun disebutkan, ada hal yang jauh lebih buruk ketimbang tidak bisa menumbuhkan janggut. Apakah itu? Ialah janggut yang tumbuh namun tidak sempurna alias tumbuh tandus tidak secara utuh.

Anda termasuk dalam pria kategori di atas? Tenang, ada kok cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan janggut tidak beraturan ini. Apa saja? Menyitat Timesofindia, Senin (4/6/2018) simak dulu yuk uraian cara-cara mengatasi janggut tandus di bawah ini.

Jaga untuk tetap pendek

Jika janggut yang tidak sempurna jadi masalah, coba pikirkan kembali perlu tidaknya soal janggut ini. Pertahankan batang janggut yang tidak rapi, karena lebih mudah dirawat dan tidak perlu menghawatirkan sesuatu yang mengganggu hadir seiring pertumbuhan rambu-rambut halus alias janggut.

 Baca juga: Ingin Berat Badan Tetap Ideal saat Lebaran? Ini Cara Bakar Lemak Anda

Biarkan tumbuh 

Salah satu cara yang disebutkan sebagai solusi ialah dengan membiarkan bulu-bulu janggut tumbuh dan menutupi area wajah yang tidak terdapat bulu. Hindari alat pencukur serta krim untuk bercukur untuk sementara, sah-sah saja kok.

Rajin disisir 


Rajin disisir adalah perawatan paling dasar ketika memiliki janggut. Ketika rambut rutin disisir maka rambut di kepala akan lebih bervolume dan fluffy, begitu pun dengan janggut. Aplikasikan metode dasar merawat rambut di kepala tersebut juga pada janggut. Ketika rambut di wajah Anda terbuka, bulu-bulunya maka akan mengisi seluruh wajah dan area yang “tandus” pun bisa disembunyikan.

Trimming

Buat rambut-rambut halus di wajah ini jadi terbuka dengan metode trimming janggut. Potong dengan panjang yang sama agar bulu-bulu janggut bisa rapi.

Buat kontras 

Biasanya, pertumbuhan rambut wajah selalu jauh lebih banyak di sekitar cambang dan garis leher. Namun nyatanya kebanyakan pria cenderung mengabaikan area ini.Nah, mulai sekarang perhatikan juga area-area sekitar ini. Gunakan alatr pemotong alias clipper untuk memangkas panjang pada cambang dan membuat pola. Pada garis leher, gunakan pisau cukur dengan cermat untuk membentuk dan mengandung pertumbuhan rambut. Dengan cara ini, maka bisa menambah bagian tepi janggut sehingga bisa terlihat tidak terlalu tandus.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini