nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malangnya Anjing Ini, Dikirim via Ekspedisi Malah Tewas Mengenaskan di Pesawat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 09:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 196 1906146 malangnya-anjing-ini-dikirim-via-ekspedisi-malah-tewas-mengenaskan-di-pesawat-7WP1zRISaO.jpg Anjing (Foxnews)

KECANGGIHAN membuat semua masyarakat beralih mencari suatu kemudahan untuk melakukan setiap kegiatan. Maraknya bisnis secara online tentunya akan membuat pekerjaan semakin mudah dan cepat.

Salah satu tren yang banyak dilakukan masyarakat masa kini adalah melakukan pengiriman hewan melalui jasa ekspedisi. Tak tanggung-tanggung pengiriman tersebut bukan hanya lintas kota melainkan lintas negara.

 Baca juga: Viral! Foto Mona Lisa 'Kabur' dari Lukisannya


Tentu hal ini akan sangat menyiksa bagi si hewan yang dikemas dalam box. Hewan tersebut bisa mengalami stres yang berakibat fatal bagi kesehatannya. Baru-baru ini seekor anjing berjenis Pomeranian berusia delapan tahun ditemukan mati selama persinggahan di daerah Detroit.

 Delta (Times)

Anjing tersebut sedang berada di bawah kargo penerbangan Delta Air Lines dalam perjalanan menuju New Jersey. Anjing tersebut bernama Alejandro, ia ditemukan mati dalam peti kargo di Detroit Metropolitan Airpot. Sang pemilik mengatakan bahwa anjing yang ia kirim masih dalam kondisi hidup ketika diterbangkan dari Phoenix, Ariz.

 Baca juga: Ingin Berat Badan Tetap Ideal saat Lebaran? Ini Cara Bakar Lemak Anda

Pesawat tersebut mendarat di bandara sekira pukul 06.30 waktu setempat untuk singgah sesuai yang dijadwalkan. Tapi, sekira dua jam kemudian, Alejandro ditemukan tewas oleh seorang agen. Ia mengatakan anjing tersebut sudah tidak responsif. Ia menemukan muntahan di dalam peti kargo, sementara pada selimutnya terlihat ada noda darah.

"Kami kehilangan seorang anggota keluarga. Itulah yang terjadi saat ini, dan seseorang harus bertanggung jawab untuk itu. Anjing ini seharusnya ada dalam perawatan mereka, namun mereka ternyata tidak merawatnya dengan baik," tutur pemilik anjing, Dellegrazie, sebagaimana dilansir Senin (4/6/2018).

 Baca juga: Lemas Saat Puasa? Ini Trik Mengatasinya

Dellegrazie bersama pacarnya mengaku tengah berusaha untuk mengetahui bagaimana pomeranian kesayangannya tersebut mati saat menuju Newark, N.J.

Seorang juru bicara Delta Air Lines mengatakan bahwa anjing malang tersebut terlihat sehat setelah penerbangan dan di bawa ke tempat pementasan. Fasilitas kandang menetukan anjing tersebut mati dua jam kemudian. Setelah itu para pejabat penerbangan langsung menghubungi sang pemiliknya.

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa Delta menawarkan sang pemilik untuk melakukan necropsy, tapi sang pemilik memutuskan untuk menundanya. Delta sendiri mengaku sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian sang anjing.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini