nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Merenovasi Rumah

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 196 1906384 4-hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-merenovasi-rumah-sSZeeDHveX.jpg Ilustrasi (Foto: Housebeautiful)

SETIAP orang tentu ingin tinggal di rumah yang nyaman. Seiring berjalannya waktu, rumah pasti memerlukan perbaikan di sana-sini karena sebagus apapun material yang digunakan tetap ada masanya. Selain itu, beberapa orang sering memiliki keinginan untuk mengubah rumahnya guna menciptakan suasana baru.

Bila kondisinya seperti itu, maka pilihannya adalah merenovasi rumah. Renovasi tentunya tidak bisa dilakukan secara asal karena banyak aspek yang perlu dipertimbangkan. Melansir Today, Senin (4/6/2018), inilah 4 hal yang harus diperhatikan sebelum merenovasi rumah:

 

1. Jangan melakukan apapun sebelum membuat daftar perbaikan

Sebelum merenovasi, hal terpenting yang harus dilakukan adalah membuat daftar bagian mana saja yang perlu diperbaiki. Selanjutnya tentukan prioritas pada bagian-bagian tersebut. Perbaikilah bagian yang menurut Anda sangat krusial.

 (Baca Juga: Bikin Heboh, Gaya Putri Kerajaan Arab Saudi di Cover Majalah Vogue)

2. Tulis daftar inventaris rumah

Tak jarang pada saat renovasi rumah orang membeli perabotan baru. Sebelum membeli, ada baiknya membuat daftar inventaris rumah agar barang tidak menumpuk. Selain itu, buat juga daftar inventaris yang digunakan untuk merenovasi rumah. Ini tujuannya agar renovasi dapat berjalan dengan baik dan terstruktur.

 

3. Jangan takut untuk melakukan pekerjaan sendiri

Menyalurkan kreativitas di rumah sendiri itu bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pada saat merenovasi rumah, Anda bisa memasang wallpaper tempel, lantai vinil, dan mengecat bagian tertentu sendiri. Hal ini juga bisa membuat Anda merasa lebih nyaman di rumah.

 (Baca Juga: Berburu Takjil di Rawamangun, Pedagangnya Bikin Salah Fokus)

4. Pertimbangkan untuk menggunakan jasa profesional

Saat merenovasi rumah, orang cenderung menentukan segala sesuatunya sendiri. Terlebih terkadang hanya diperlukan perbaikan sedikit. Akan tetapi, bukan berarti jasa profesional tidak dibutuhkan. Anda harus tahu kapan perlu menggunakan jasa profesional dibutuhkan agar proses renovasi berjalan lancar. Contohnya saat pemasangan ulang instalasi listrik.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini