nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Pohon Terunik di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu Melongo Melihatnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 04 406 1906101 8-pohon-terunik-di-dunia-ini-bakal-bikin-kamu-melongo-melihatnya-1HYKZOmPYO.jpg

POHON merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki manfaat besar bagi bumi. Sebagai tempat tinggal bagi hewan, pohon juga memiliki keunikan tersendiri yang berbeda satu sama lainnya.

Salah satu yang berbeda adalah bentuk dan warnanya yang beraneka ragam. Melansir dari All Thats Interesting, Senin (4/6/2018), Okezone akan membahas mengenai delapan pohon terunik di dunia.

1. The Rainbow Eucalyptus Tree

Setiap makhluk hidup tentu memiliki identitas diri untuk membedakan satu sama lainnya. Salah satu tumbuhan yang memiliki karakteristik unik adalah pohon eukaliptus. Mereka memiliki beraneka ragam warna yang pada batangnya sepanjang tahun. Awalnya mereka akan berwarna hijau terang sebelum berubah warna menjadi biru, ungu, oranye dan merah marun.

2. The Quaking Aspens

Pohon ini memiliki dedaunan yang memesona dan berwarna kekuningan. Sementara di permukaan pepohonan ini tampak sekelompok kayu yang berakar bersama dan membentuk suatu organisme raksasa. Hal inilah yang memberikan keuntungan bagi mereka untuk berumur panjang. The quaking aspens di Bryce Canyon National Park diperkirakan telah berumur 80 ribu tahun.

3. Tetrameles Nudifloras

Tetrameles nudifloras banyak ditemukan di bagian Asia Tenggara san Oceania. Pohon-pohon yang merayap ini perlahan- lahan menelan reruntuhan Kuil Ta Prohm yang bersejarah di Kamboja. Alhasil kesan angker kian terasa di tempat ini, meskipun sebenarnya tempat ini bisa menjadi objek foto yang bagus di pagi hari.

(Baca Juga: 10 Perempuan Muslim Cantik dan Terkaya di Dunia)


4.The Lone Cypress

Mungkin pesona yang sering terlihat di layar kaca film tampak sangat keren dan indah. Ya, pemandangan pohon cemara tunggal di Pantai California menjadi daya tarik tersendiri. Pohon tersebut terletak di tebing yang Indah di Golden State's 17-Mile Drive. Cypress ini berusia 250 tahun dan berfungsi sebagai maskot resmi Pebble Beach.

5. The Divi-Divi Tree

Pohon ini sebenarnya sama seperti pohon pada umumnya. Hanya saja hembusan angin yang kuat di sebagian wilayah Karibia, Amerika Tengah dan Selatan telah merubah perawakan mereka untuk bertahan hidup. Pohon tersebut akan condong mengikuti arah pergerakan angin yang selalu bertiup ke arah barat daya.

(Baca Juga: Kisah Hijrah Perempuan Cantik Meksiko, Alasannya Berhijab Penuh Perjuangan!)


6. The Circus Trees

Pepohonan di tempat ini memiliki batang yang terpola dengan sangat baik. Mengandalkan pada tarikan gravitasi dan magnetik yang aneh, Erlandson membentuk pohon- pohon ini dalam pola yang aneh. Idenya tersebut terbentuk setelah berniat untuk masuk dalam acara Ripley's Believe It Or Not dengan melakukan kunjungan ke hutan yang luas pada 1976.

7. The Tree Chapels

Pohon ini diberi nama Le Chene Chapelle atau yang biasa disebut kapel bangsa di sebuah pohon. Kapel pohon ini dibuat pada hari-hari Charlemagne selamat dari pemerintahan Louis XIV, revolusi dan perang dunia kedua. Pohon ini memiliki dua tangga spiral yang mengarah ke dua kapel.

8. The Boab Prisoner Tree

Hutan sering dianggap penuh misteri yang mengunggah kesedihan dan keputusasaan. Pohon Boab di Australia yang amat terkenal di dunia dulunya adalah tempat para tahanan pribumi Australia dikurung. Namun, saat ini pohon yang berlubang tersebut sudah tidak menjadi rumah bagi para tahanan, melainkan menjadi objek wisata para turis.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini