nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Berat Badan Tetap Ideal saat Lebaran? Ini Cara Bakar Lemak Anda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 08:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 04 481 1906139 ingin-berat-badan-tetap-ideal-saat-lebaran-ini-cara-bakar-lemak-anda-p9xBdYGsa1.jpg Olahraga (iStock)

BERAT badan ideal adalah harapan semua orang. Banyak cara yang rela dilakukan seseorang agar mendapatkan bentuk tubuh yang sangat baik sehingga sedap dipandang mata.

Meski demikian tak sedikit dari mereka yang bingung untuk melakukan hal apa untuk mendapatkan bentuk tubuh sesuai dengan keinginannya. Melansir dari Mens Health, Senin (4/6/2018), Okezone akan membahas mengenai enam gaya yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh.

 Baca juga: Lemas Saat Puasa? Ini Trik Mengatasinya

1.Bodyweight Squat

Berdiri dengan kaki selebar bahu. Mulai gerakan dengan menekuk lutut Anda dan duduk kembali dengan pinggul. Turun sejauh yang Anda bisa dan dengan cepat membalikkan gerakan kembali ke posisi awal. Jaga kepala Anda ke atas dan kembali lurus sepanjang langkah.

 Olahraga

2.Jumping Lunge

 

Anda hanya perlu menyilangkan tangan Anda pada bagian dada sambil meloncat. Atur gerakan kaki, kaki kiri di depan sementara kaki kanan di belakang. Lakukan ini secara bergantian dengan ritme yang baik dan benar.

 Baca juga: 4 Takjil dari Berbagai Belahan Dunia, Jangan Ngiler Dulu Ya!

3.Glute Bridge

Berbaringlah di lantai dengan kaki ditekuk. Gunakan kekuatan tumit untuk mendorong pinggul ke atas sejauh yang Anda bisa, sebelum berhenti dan kembali ke posisi awal.

4.Star Jump

Jongkok ke bawah sekira setengah badan sebelum meloncat dengan memanjangkan lengan dan kaki Anda ke samping. Selipkan kembali tangan dan kaki Anda saat turun dan mendarat.

 Baca juga: Bikin Lapar, Tas Berbentuk Mie Ini Dijual Jutaan Rupiah

Olahraga (Menshealth)

5.Mountain Climber

Atur posisi kaki Anda di lantai seolah-olah seperti blok sprinter. Satu kaki diposisikan di bawah pinggang Anda sementara satu kaki lagi dalam posisi lurus. Secara eksplosif lakukan gerakan ini dengan bertukar posisi kaki. Ulangi untuk repetisi yang ditentukan.

6.Skipping

Skipping tentu bukanlah hal yang aneh bagi Anda. Pegang tali skiping di kedua ujungnya. Gunakan pergelangan tangan Anda untuk menjentikkan tali ke sekeliling tubuh Anda dan melompat untuk menghindari tali saat menyentuh tanah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini