nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Akali Penampilan dengan Es Batu, Bisa Bikin Jerawat Kabur Juga Loh

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 03:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 04 481 1906424 5-cara-akali-penampilan-dengan-es-batu-bisa-bikin-jerawat-kabur-juga-loh-wx5JUB5pNk.jpg Es Batu. (Foto: IndianTimes)

ES batu biasanya digunakan seseorang untuk mendinginkan minumannya di saat musim panas seperti ini. Tapi ternyata, manfaat dari es batu bukan hanya sekedar mendinginkan minuman dan melepaskan dahaga karena banyak manfaat lainnya.

Es batu dapat digunakan untuk manfaat lainnya seperti untuk kecantikan. Di musim panas seperti inim banyak perawatan yang di perlukan oleh seorang wanita, apalagi sengatan matahari bisa membuat kulit terbakar dan kemudian menjadi kusam.

Oleh karena itu, dilansir TimesofIndia, berikut lima cara yang dapat Anda gunakan dengan es batu dalam rutinitas kecantikan di musim panas ini:

Baca Juga: Kreatif Banget, Perempuan Ini Ubah Makanan Jadi Dress Cantik yang Dipakai Selebriti Dunia

1. Mengobati mata bengkak

(Foto: Indiantimes)

Mata bengkak bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti begadang atau pun menangis. Salah satu cara terbaik dan alami untuk mengurangi mata bengkak adalah dengan es batu.

Nah, yang perlu Anda lakukan adalah menggosok es batu di area mata selama sekitar 5-10 menit. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata. Gunakan es batu yang sudah di potong kecil.

2. Mendinginkan kulit terbakar matahari

(Foto: Indiantimes)

Melakukan kegiatan di luar ruangan saat musim panas tentunya akan membuat kulit tersiksa oleh sengatan matahari sehingga perlu perawatan untuk meminimalisir kulit yang terbakar sinar matahari.

Cara termudah untuk mengobati kulit terbakar adalah dengan menggosok beberapa es batu di area yang terkena paparan sinar matahari. Ini akan membantu meringankan rasa sakit dengan memberikan sensasi pendinginan dan juga dengan menyerap panas dari kulit.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Ali Banat, Jutawan Muslim Berhati Malaikat yang Baru Meninggal

3. Mengecilkan jerawat

(Foto: Indiantimes)

Manfaat untuk kecantikan lainnya adalah untuk mengempeskan jerawat yang sangat mengganggu di wajah. Musim panas yang menyengat menjadi salah satu penyebab jerawat yang tidak diinginkan. Tentunya, jerawat besar membuat wanita kurang percaya diri sehingga ingin menyingkirkannya dengan cepat.

Nah, untuk itu Anda bisa menggunakan es batu. Es batu memang tidak akan menghilangkan jerawat dengan seketika, tetapi es batu bisa mengempeskan dengan alami. Caranya, cukup bungkus beberapa es batu dalam kain dan oleskan ke daerah yang berjerawat selama 10-15 menit. Ini akan meratakan jerawat dengan menyempitkan pembuluh darah.

4. Mengurangi nyeri threading

(Foto: Indiantimes)

Kecantikan adalah segalanya bagi wanita sehingga banyak cara yang dilakukan. Terutama untuk alis yang sangat penting bagi wanita, karena bentuk alis yang berantakan akan mengubah bentuk muka. Salah satu cara yang dilakukan untuk merapikan alis adalah threading yakni merapikan alis dengan benang.

Cara ini tentunya sakit dan membuat kulit perih, serta meninggalkan bekas kemerahan. Maka Anda bisa mengurangi nyerinya menggunakan es batu. Caranya, gosok es batu di atas alis sebelum melakukan sesi threading atau tweezing. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan bahkan peradangan pasca perawatan.

5. Memijat dengan es

(Foto: Indiantimes)

Cuaca di musim panas dan lingkungan, membuat kulit cenderung kusam seiring waktu. Oleh karena itu, Anda memerlukan pijatan es batu yang baik untuk kulit. Ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, serta membuat kulit Anda terlihat segar dan bercahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini